Singapura Buka Perbatasan Negara Untuk Turis Asing per September, tapi...

Kompas.com - 21/08/2021, 18:49 WIB
Ilustrasi Singapura di malam hari Pixabay.com/FocuszaaIlustrasi Singapura di malam hari
Penulis Mutia Fauzia
|


SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapura bakal mulai membuka pintu untuk turis asing per bulan September mendatang.

Dilansir dari Bloomberg, Sabtu (21/8/2021), turis asing yang diizinkan masuk ke negara tersebut dimulai dari Jerman dan Brunei Darussalam. Baru kemudian, pemerintah Singapura akan melihat negara mana yang berikutnya akan diizinkan masuk ke negara tersebut.

Akan tetapi, kebijakan Singapura buka batas negara tersebut hanya diperuntukkan bagi turis asing yang telah vaksinasi Covid-19.

"Dimulai dari mengizinkan turis yang sudah vaksin dari Jerman dan Brunei bulan depan, kami akan bekerja untuk melihat negara mana dan bagaimana kita bisa melakukan itu (membuka pintu untuk wisatawan mancanegara)," ujar Menteri Perhubungan Singapura, S. Iswaran.

Baca juga: Makin Tajir di Tengah Pandemi, Ini 10 Orang Terkaya di Singapura

"Kami telah mengkalibari secara ketat mengenai desain penerbangan, namun niatnya adalah untuk melakukannya dengan baik sehingga kami akan meningkatkannya," kata Iswaran.

Iswaran mengatakan, proses pembukaan batas negara bagi wisataran ini menjadi titik penting untuk memastikan setiap pihak mengenai apa yang dibutuhkan, termasuk bagi para pejalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, juga pentingnya kepatuhan atas persyaratan yang telah diberikan.

Untuk diketahui, wisatawan asing dari Jerman dan Brunei sudah bisa melakukan perjalanan ke Singapura per 8 September tanpa melakukan karantina atau mengatur rencana perjalanan.

Jerman sebelumnya juga telah membuka pintu untuk pendatang dari Singapura. Dengan demikian, hal ini menjadi permulaan bagi perjalanan antar wilayah untuk Singapura.

Baca juga: Kian Pulih, Singapura Revisi ke Atas Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2021

Namun demkian, Iswaran menolak untuk memberi bocoran mengenai jumlah negara yang telah melakukan negosiasi dengan Singapura. Iswaran hanya mendeskripsikan langkah pemerintah sebatai sinyal bagi seluruh dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Bloomberg
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.