Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bulog Tambah Gudang E-commerce iPangananDotCom di Bogor, Tangerang, dan Karawang

Kompas.com - 24/08/2021, 15:48 WIB
Elsa Catriana,
Ambaranie Nadia Kemala Movanita

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perum Bulog menambah tiga gudang pusat distribusi untuk bisnis e-commerce iPangananDotCom di Bogor, Tangerang, dan Karawang.

Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan, inisiatif ini dilakukan karena melihat kebutuhan masyarakat yang meningkat di masa pandemi yang harus dipenuhi dengan pengiriman yang cepat dan bebas ongkos kirim melalui iPanganDotCom.

“Memasuki usia iPangananDotCom yang ke 2 tahun di Agustus 2021 ini, kami lakukan ekspansi dengan penambahan 3 gudang Distribution Center iPangananDotCom guna menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan sembako di masa pandemi,” kata Febby dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Selasa (24/8/2021).

Baca juga: Soal Temuan Beras Menggumpal dari Bulog, Ini Respon Buwas

Platform iPangananDotCom merupakan hasil kolaborasi antara Perum Bulog dan StoreSend Indonesia.

Kolaborasi ini dilakukan guna mendatangkan digitalisasi pangan yang modern di Tanah Air serta menjadi penyedia online food community terbesar di Indonesia.

Saat ini, iPangananDotCom telah hadir di Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar yang dapat diakses melalui Shopee oleh masyarakat.

iPangananDotcom diharapkan menjadi king market atau supermall bahan pangan online yang terbesar di seluruh Indonesia, sehingga masyarakat mendapatkan bahan pangan dan kebutuhan sehari-hari dengan mudah dan biaya yang murah terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini,” ungkap Febby.

Selain menghadirkan tiga gudang distribution center (DC) baru, iPangananDotCom juga menghadirkan beragam promo menarik di bulan Agustus ini dengan tajuk “2 Tahun Merdeka Ongkir”.

Baca juga: Bulog: Jika Ada Beras Bantuan PPKM Kualitas Buruk, Langsung Kami Ganti

Promo ini akan menawarkan bebas ongkir untuk setiap pembelian produk iPangananDotCom di Tangerang, Bogor, dan Karawang.

“Semoga ke depan iPangananDotCom makin memberikan manfaat positif bagi masyarakat dalam pemenuhan pangan pokok berkualitas, sehingga terwujud ketahanan dan kedaulatan pangan nasional," kata Febby.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com