Merchant BRI Bisa Terima Pembayaran QRIS lewat Aplikasi BRImo

Kompas.com - 24/08/2021, 16:51 WIB
Ilustrasi QRIS (Dok. Bank Indonesia) Ilustrasi QRIS (Dok. Bank Indonesia)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya meningkatkan jumlah pedagang atau merchant mitra QR Indonesia Standard (QRIS) BRI. Ini dilakukan untuk memfasilitasi kebutuhan nasabah di tengah percepatan transformasi digital.

BRI meluncurkan fitur QR Pedagang dalam aplikasi BRImo untuk meningkatkan jumlah mitra merchant. Melalui fitur ini, merchant dapat menerima pembayaran dengan cara memindai QR code yang ditunjukan oleh pelanggan.

"Ini harapannya bisa digunakan para user BRImo yang bertindak sebagai merchant atau pedagang, untuk menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS," kata Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto, dalam peluncuran QR Pedagang, Selasa (24/8/2021).

Catur menyebutkan, fitur ini dapat dengan mudah digunakan oleh merchant mitra BRI. Merchant mitra hanya perlu mengunduh aplikasi BRImo, kemudian fitur QR Pedagang akan tersedia di dalamnya.

"Dengan aplikasi ini pedagang-pedagang kecil pun bisa tinggal download (BRImo), tidak perlu aplikasi repot," ujarnya.

Baca juga: Danai Ekspansi Bisnis, Bank Banten Terbitkan 23,39 Miliar Saham Baru

Namun, fitur tersebut dipastikan baru dapat digunakan oleh merchant yang sudah terdaftar dalam sistem BRI.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karenanya, apabila ingin menggunakan fitur QR Pedagang, nasabah perlu terlebih dahulu terdaftar sebagai merchant BRI, dengan cara mendaftar melalui website https://jadimerchantQRISbri.com, lalu mengisi form aplikasi online yang telah tersedia serta memastikan alamat dan nomor handphone yang didaftarkan sudah sesuai.

Pendaftaran melalui website untuk saat ini hanya dapat dilakukan untuk wilayah Jabodetabek, di mana rencananya dalam waktu tiga bulan ke depan situs ini bisa diakses oleh pedagang di seluruh Indonesia.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, hingga paruh pertama 2021, jumlah merchant QRIS BRI telah hampir mencapai 500.000 merchant. Dengan adanya fitur QR Pedagang, ditargetkan jumlah merchant mitra BRI dapat mencapai 1 juta merchant hingga akhir 2021.

"Dengan bertambahnya pilihan jenis QRIS CPM (efitur QR Pedagang) pada aplikasi BRImo ini, akan semakin mempercepat pertumbuhan jumlah merchant QRIS BRI," ucapnya.

Baca juga: Merchant BRI Siap Terima Pembayaran Lewat AliPay

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.