PT Delta Djakarta Tebar Dividen Rp 200,16 Miliar, Pemprov DKI Kantongi Rp 52,5 Miliar

Kompas.com - 24/08/2021, 17:39 WIB
Ilustrasi saham.  Apa itu right issue saham? Right issue adalah juga dikenal dengan HMETD. Simak pengertian right issue atau arti right issue. PEXELS/BURAK KIlustrasi saham. Apa itu right issue saham? Right issue adalah juga dikenal dengan HMETD. Simak pengertian right issue atau arti right issue.

JAKARTA, KOMPAS.comPT Delta Djakarta Tbk (DLTA) produsen pembuat bir berencana membagikan dividen tunai untuk buku tahun 2020 sebesar Rp 200,16 miliar.

Hal ini diungkapkan manajemen DLTA dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Selasa (24/8/2021).

Financial Planning Manager Delta Djakarta Poltak Siahaan mengatakan, dalam RUPST para pemegang saham menyetujui pembagian dividen tahun buku 2020 sebesar Rp 250 per saham.

Baca juga: Bisakah Investasi dan Dividen Bebas Pajak?

"RUPST menyetujui pembagian dividen Rp 200,16 miliar untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, sebagai dividen tunai, kepada pemegang saham dengan nominal Rp 250 per saham," ujar Poltak secara virtual.

Nantinya, para pemegang saham yang akan mendapatkan dividen akan tercatat dalam Daftar Pemegang Saham Perseroan pada tanggal 3 September 2021 dan akan dibayarkan pada tanggal 24 September 2021.

Terkait pembagian dividen tersebut, DLTA juga akan menyerahkan dividen kepada Pemrov DKI sebesar Rp 52,5 miliar pada 25 September 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mengumumkan soal pembagian dividen, RUPS juga menyetujui pengangkatan anggota Direksi, Dewan Komisaris, dan Komisaris Independen.

Perseroan menunjuk Roy Tumpal Pakpahan untuk menempati posisi Komisaris Utama dan menggantikan Sarman Simanjorang.

Baca juga: Satyamitra Kemas Lestari Tebar Dividen Rp 8 Per Saham, Catat Tanggal Pembayarannya

Perseroan juga mengangkat Samuel Nitisaputra sebagai Komisaris Independen menggantikan Roy Tumpal Pakpahan.

Adapun penggantian komisaris utama Sarman Simanjorang dilakukan karena ditunjuk sebagai Komisaris Utama Pertamina Geothermal Energy (PGE) yang merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di sektor energi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.