Minat Jadi Menteri BUMN Sehari? Segera Daftar #GirlsTakeOver 2021

Kompas.com - 25/08/2021, 06:25 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021). ANTARA FOTO/Dhemas ReviyantoMenteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (2/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penasaran bagaimana rasanya jadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)? Kamu punya lho kesempatan untuk jadi Menteri BUMN dalam sehari.

Menteri BUMN Erick Thohir kali ini terlibat dalam kampanye global #GirlsTakeOver 2021 (GTO 2021) untuk mendukung perempuan muda mengasah kepemimpinanya. Lewat program ini, para wanita berkesempatan untuk ambil alih peran Menteri BUMN selama sehari.

Kampanye #GirlsTakeOver tahun ini diselenggarakan atas kerja sama Kementerian BUMN, Srikandri BUMN, dan Plan Indonesia yang bertajuk ‘Wujudkan Kesetaraan Gender dan Kepemimpinan Perempuan di Dunia Kerja’.

Mengutip unggahan video pada akun Instagram resmi @srikandi.bumnindonesia, Selasa (24/8/2021), Erick menantang para perempuan Indonesia untuk mengambil alih perannya sebagai Menteri BUMN dalam sehari melalui program GTO 2021.

Baca juga: Erick Thohir Ingin Hadirkan10.000 Pertashop Dalam Tiga Tahun ke Depan

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja.

Ia pun mengajak para perempuan muda berani menunjukkan kemampuannya dalam memimpin perubahan dan masa depan bangsa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mengajak kakak-kakak perempuan dari seluruh Indonesia untuk ikut program GirlsTakeOver 2021 dalam rangka International Day of the Girls. Apakah kakak-kakak siap dan ambil alih sebagai menteri BUMN?," kata Erick.

Kesempatan tersebut secara khusus dibuka untuk perempuan berusia 18-24 tahun yang ingin menunjukkan dan mengasah kemampuan serta kepemimpinannya.

Selain dapat menikmati jadi Menteri BUMN, para perempuan juga dapat merasakan menjadi pimpinan tertinggi dari lima BUMN yaitu Angkasa Pura I, Bank Rakyat Indonesia, Kimia Farma, Bank Mandiri, dan Telkomsel.

Baca juga: Lowongan Kerja BUMN, Ini Syarat dan Posisi yang Dibutuhkan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.