Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Produk Fesyen Muslim di Tokopedia, Berlaku hingga 10 September 2021

Kompas.com - 25/08/2021, 07:08 WIB
Elsa Catriana,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia menggelar program Muslim Fash Forward sebagai salah satu inisiatifnya untuk mendukung para UMKM lokal yang bergerak di bidang fesyen muslim.

Program yang diselenggarakan dari tanggal 24 Agustus hingga 10 September 2021 ini merupakan kolaborasi Tokopedia dengan berbagai mitra strategis, termasuk para pegiat UMKM lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk fesyen muslim.

Head of Category Development (Fashion) Tokopedia Falah Fakhriyah mengatakan, inisiatif ini dilakukan karena melihat tingginya antusiasme pengguna terhadap kebutuhan fashion muslim lokal selama pandemi.

Baca juga: BTN Gelar Promo KPR Bebas Uang Muka hingga Suku Bunga 4,5 Persen

“Kategori Fashion di Tokopedia, yang terdiri dari berbagai produk fesyen muslim lokal, menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi paling pesat selama kuartal 2/2021 dibanding kuartal 2/2020. Karena ada momentum ini kami mengajak para pebisnis lokal mau ikut berkolaborasi dalam kampanye ini,” ujarnya dalam diskusi webinar secara virtual, Selasa (24/8/2021).

Dia melanjutkan, dalam program ini Tokopedia menghadirkan banyak promo mulai dari diskon hingga 90 persen, flash sale mulai dari Rp 15.000, Rilisan Spesial (produk eksklusif yang hanya bisa didapatkan melalui Tokopedia) dan masih banyak lagi.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya mengatakan, dengan adanya program ini diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan industri fesyen muslim serta memberikan peluang bagi para pelaku dunia usaha industri fesyen muslim.

"Terlebih lagi dengan adanya program ini bisa menjadikan Indonesia sebagai kiblat dunia untuk produk muslim dan produk halal. Sekaligus mengangkat branding Indonesia sebagai destinasi wisata yang muslim-friendly baik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara,” kata Nia.

Baca juga: Soal Wacana IPO Setelah Merger dengan Gojek, Ini Penjelasan Tokopedia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com