Zurich Asuransi Indonesia Resmi Dapat Izin Usaha dari OJK

Kompas.com - 25/08/2021, 13:05 WIB
Gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) KONTAN/BaihakiGedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk resmi mendapatkan izin usaha di bidang asuransi umum dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Izin tersebut tertuang dalam surat keputusan dengan nomor KEP-542/NB.11/2021.

Izin usaha tersebut diberikan sehubungan dengan perubahan nama PT Asuransi Adira Dinamika, Tbk menjadi PT Zurich Asuransi Indonesia, Tbk.

Adapun, surat keputusan tersebut dikeluarkan pada tanggal 13 Agustus 2021.

“Perubahan nama tersebut mulai berlaku sejak tanggal ditetapkannya Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan tersebut,” ujar Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A, Dewi Astuti seperti dikutip dari keterangan resminya, Rabu (25/8/2021).

Dewi juga menyebutkan, dengan pemberlakuan izin usaha tersebut, Zurich Asuransi Indonesia wajib menjalankan kegiatan usaha dengan selalu menerapkan praktik usaha yang sehat.

“Serta senantiasa mengacu kepada peraturan perundangan yang berlaku,” pungkas Dewi. (Adrianus Octaviano | Herlina Kartika Dewi)

Baca juga: BUMN PT VTP Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan D3

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: OJK resmi beri izin usaha ke Zurich Asuransi Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.