Kisah Mi Instan Andalan Indofood: Supermi, Indomie, dan Sarimi

Kompas.com - 25/08/2021, 13:47 WIB
Indomie dengan kemasan jadul HARIAN KOMPAS/RADITYA HELABUMI Indomie dengan kemasan jadul


JAKARTA, KOMPAS.com – Nama Indomie belakangan kembali ramai diperbincangkan warganet setelah media perusahaan media asal Amerika Serikat, History, mengunggah ulasan mengenai produk Indomie di laman Facebook resminya.

Keberadaan Indomie tak bisa lepas dari eksistensi PT Indofood Sukses Makmur Tbk, perusahaan yang kini mencatatkan diri sebagai salah satu produsen mi instan terbesar di dunia.

Selain Indomie, PT Indofood Sukses Makmur Tbk juga merupakan produsen produk mi instan lain yang namanya juga sudah tak asing lagi, yakni Supermi dan Sarimi.

Baca juga: Sejarah Coca-Cola, Bermula dari Minuman Obat Racikan Apoteker

Di antara tiga produk mi andalan Indofood itu, ternyata bukan Indomie yang menjadi produk mi instan pertama yang beredar di Indonesia, melainkan Supermi.

Sejarah Supermi di Indonesia

Sebagai pelopor mi instan pertama di Indonesia, nama Supermi bahkan kerap kali tak lagi identik pada sebatas penyebutan produk.

Lebih dari itu, Supermi kerap kali dijadikan sebagai istilah untuk pengganti sebutan mi instan dalam percakapan sehari-hari masyarakat di sejumlah daerah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Misalnya, ketika orang ke pasar akan membeli mi instan, yang sering terucap adalah akan membeli Supermi, meski bisa jadi produk yang dibeli sebenarnya bukan Supermi.

Ini membutikan bahwa ingatan masyarakat Indonesia tentang Supermi memang sudah begitu melekat. Lantas kapan Supermi beredar untuk pertama kalinya?

Baca juga: Bukan Garuda, Ini Maskapai Penerbangan Pertama Milik Indonesia

“Supermi pertama kali diperkenalkan pada tahun 1968 dan merupakan pionir mi instan di Indonesia, yang hingga kini tetap hadir untuk menambah kehangatan di tengah keluarga,” demikian bunyi penjelasan laman resmi Supermi, dikutip pada Rabu (25/8/2021).

Hadir dengan aneka rasa yang lekat di hati, Supermi terus berinovasi mengembangkan produknya untuk membantu keluarga menyajikan hidangan istimewa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.