[POPULER MONEY] Vaksinasi Berbayar Tahun Depan | Restoran Subway Buka di Indonesia

Kompas.com - 26/08/2021, 06:00 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan Johnson & Johnson dilaporkan menyebabkan gangguan menstruasi. Badan obat Eropa, EMA, telah menegaskan sejauh ini tidak ada hubungan antara gangguan menstruasi dan vaksin Covid-19. SHUTTERSTOCK/PalSandIlustrasi vaksin Covid-19 yang dikembangkan perusahaan Johnson & Johnson dilaporkan menyebabkan gangguan menstruasi. Badan obat Eropa, EMA, telah menegaskan sejauh ini tidak ada hubungan antara gangguan menstruasi dan vaksin Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa bakal ada vaksinasi mandiri tahun depan.

Vaksin berbayar tersebut ditujukan untuk masyarakat mampu. Sementara itu berita lain yang juga populer adalah restoran Subway yang akan buka di Indonesia. Berikut daftar berita terpopuler sepanjang hari kemarin, Rabu (25/8/2021):

1. Sri Mulyani Sebut Bakal Ada Vaksinasi Mandiri Tahun Depan

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, pemerintah bakal mengadakan program vaksinasi mandiri pada tahun 2022.

Vaksinasi mandiri ini ditujukan untuk masyarakat mampu. Bendahara Negara ini menyebutkan, vaksinasi mandiri merupakan salah satu cara pemerintah mengakselerasi vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

2. Restoran Subway Bakal Buka Gerai di Indonesia, Ini Jadwal dan Lokasinya

Jejaring restoran Subway akan ekspansi usaha ke Indonesia melalui kemitraan dengan PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI). Hal ini diketahui melalui keterbukaan Informasi di BEI, Selasa (24/8/2021).

Dalam Keterbukaan Informasi tersebut, Subway telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Sari Sandwich Indonesia, anak perusahaan dari peritel makanan dan minuman (F&B) di Indonesia, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA), yang merupakan bagian dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP). Selengkapnya bisa dibaca di sini.

3. Negara Tarik Utang Akibat Pandemi, Sri Mulyani: Kita Yakin Bisa Bayar Lewat Pajak

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati optimistis utang yang melonjak saat pandemi Covid-19 bisa dibayar kembali oleh pemerintah dari pendapatan pajak yang dikumpulkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun penarikan utang diperlukan untuk menutup defisit APBN yang melonjak 6,09 persen saat pandemi.

Defisit disebabkan oleh melonjaknya belanja negara untuk penanganan pandemi namun penerimaan pajak merosot sebesar -14,7 persen tahun 2020. Selengkapnya bisa dibaca di sini.

4. Cek Tarif Tol Pertama di Kalimantan dari Balikpapan ke Samarinda

Tarif Tol Balikpapan-Samarinda belum diberlakukan secara menyeluruh meski tol pertama di Kalimantan tersebut sudah beroperasi penuh.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.