IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 26/08/2021, 08:24 WIB
Ilustrasi IHSG KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi IHSG

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan melanjutkan penguatan pada Kamis (26/8/2021). IHSG Rabu (25/8/2021) ditutup positif di level 6.113,24 atau naik 0,39 persen (23,74 poin).

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan, pergerakan IHSG secara teknikal menguat, menguji kembali moving average 20 hari dikisaran level 6.110 sebagai konfirmasi penguatan lanjutan.

Bertahannya IHSG di atas level 6.100, menurut Lanjar, secara psikologis berpotensi membuat dorongan positif akan uptrend jangka menengah.

Baca juga: IHSG Ditutup Menguat 0,39 Persen pada 6.113,24

“Indikator stochastic dan RSI memberikan signal bullish momentum dan Indikator MACD bergerak terkonsolidasi positif. Sehingga kami perkirakan IHSG dapat melanjutkan penguatannya dengan support resistance 6.070-6.156,” jelas Lanjar dalam rekomendasinya.

Hal senada juga disampaikan Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper. Dia bilang, secara teknikal IHSG masih akan melanjutkan penguatan setelah rebound di support moving average 50. Pergerakan masih akan minim sentimen dari data perekonomian.

“IHSG diprediksi menguat. Pergerakan akan didukung optimisme setelah penurunan level PPKM di wilayah Jabodetabek. Investor juga masih akan mengantisipasi keputusan The Fed terkait Tapering,” jelas Dennies.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dennies memproyeksikan hari ini IHSG akan bergerak resistance di level 6.150 hingga 6.131, dan support di level 6.093 hingga 6.074.

Demikian juga menurut Analis Panin Sekuritas William Hartanto yang menjelaskan, hari ini IHSG akan lanjutkan penguatan. William bilang, hari ini IHSG akan bergerak menguji resistance 6.114, dengan katalis positif dari net buy asing.

“IHSG melanjutkan pengujian resistance pada 6.114, katalis positif dari beli bersih asing. IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.000 sampai 6.172,” jelas William.

Adapun rekomendasi teknikal dari empat perusahaan sekuritas, antara lain:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.