Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank BJB Sasar 25.000 Tabungan Pelajar dalam Percepatan Vaksinasi di Jabar

Kompas.com - 28/08/2021, 19:30 WIB
Reni Susanti,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Bank Jabar dan Banten (BJB) membuka rekening tabungan pelajar bjb SimPel (Simpanan Pelajar) untuk para peserta vaksinasi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb menyasar 25.000 pelajar di seluruh Jabar dalam kategori usia 12-17 tahun.

"Pembukaan rekening bjb SimPel sekaligus bertujuan untuk mensukseskan program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) yang digagas pemerintah untuk meningkatkan angka inklusi keuangan nasional," ujar Widi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Bank Banten Ambil Alih Piutang BJB Rp 557 Miliar

Widi mengungkapkan, pihaknya berkomitmen meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar. Ini dilakukan guna menanamkan semangat menabung dan berinvestasi sejak dini.
Kemampuan tersebut akan bermanfaat untuk menavigasi situasi yang tidak pasti seperti pandemi Covid-19.

"Dukungan pembukaan rekening bjb SimPel juga sekaligus bertujuan mendorong tercapainya indeks inklusi keuangan nasional hingga 90 persen pada 2024," ungkap Widi.

Selain itu, bank bjb memberikan dukungan dalam bentuk Corporate Social Responsibillity (CSR) bantuan logistik bagi tenaga kesehatan di kabupaten dan kota se-Jabar.

Kali ini, Gebyar Vaksin Jabar Juara 2021 menyasar pada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) di Jabar. Hal tersebut dilakukan guna mengakselerasi target vaksinasi Covid-19 pada kelompok usia 12-17 tahun.

Baca juga: Triwulan I 2021, Laba Bersih Bank BJB Tumbuh 15,2 Persen

Seperti diketahui, hingga 26 Agustus 2021, tingkat keterisian kamar rumah sakit (BOR) Jabar 19,92 persen jauh di bawah ketentuan WHO 60 persen.

Lima kabupaten/kota mencatatkan pencapaian BOR terendah. Yakni Kabupaten Indramayu BOR 8,5 persen. Disusul Karawang 10,8 persen, Kabupaten Bekasi 13,58 persen, Purwakarta 15,03 persen, dan Kota Cirebon 15,57 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com