Pendaftaran Beasiswa LPDP 2021 Masih Dibuka, Cek Syarat dan Jadwalnya

Kompas.com - 29/08/2021, 12:41 WIB
LPDP 2021 screenshootLPDP 2021


JAKARTA, KOMPAS.com – Pendaftaran beasiswa LPDP 2021 sampai saat ini masih dibuka, khususnya untuk pendaftaran tahap 2 yang dibuka sejak 1 Agustus 2021 lalu.

Sementara itu, pendaftaran beasiswa LPDP tahap 1 yang lebih dulu dibuka pada 4 Mei 2021, kini sudah ditutup. Karena itu, bagi yang berminat mendaftar beasiswa LPDP, masih bisa mengikuti pendaftaran tahap 2.

Berikut ini ulasan mengenai panduan daftar beasiswa LPDP 2021 dilengkapi dengan penjelasan mengenai apa itu LPDP dan syarat untuk mendapatkan beasiswa.

Baca juga: Dana Abadi LPDP Tembus Rp 70,1 Triliun, Guru dan Dosen Bakal Kecipratan

Macam-macam beasiswa LPDP 2021

Sebelum mendaftar, pahami dulu apa itu LPDP dan jenis-jenis beasiswa yang membuka pendaftaran tahun ini.

LPDP adalah singkatan dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan. Dikutip dari laman resmi www.lpdp.kemenkeu.go.id LPDP berkomitmen untuk mempersiapkan pemimpin dan profesional masa depan serta mendorong inovasi demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, demokratis, dan berkeadilan.

LPDP menyelenggarakan program beasiswa magister/doktor untuk putra-putri terbaik Indonesia dan mendukung program beasiswa lainnya dari Kementerian/Lembaga terkait.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Beasiswa LPDP adalah program beasiswa yang dibiayai oleh pemerintah Indonesia melalui pemanfaatan Dana Pengembangan Pendidikan Nasional (DPPN) dan dikelola oleh LPDP untuk pembiayaan studi lanjut pada program Magister atau program Doktoral di Perguruan Tinggi terbaik di dalam dan di luar negeri.

Baca juga: SKD CPNS Pemprov Jatim Dimulai 14 September, Simak Pengumuman Berikut

“Beasiswa ini bertujuan untuk mendukung ketersediaan sumber daya manusia Indonesia yang berpendidikan dan berkualitas serta memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan mempunyai visi masa depan bangsa yang kuat sebagai pemimpin Indonesia masa depan,” tulis laman www.lpdp.kemenkeu.go.id, dikutip pada Minggu (29/8/2021).

Program Beasiswa LPDP ditujukan untuk peningkatan aksesibilitas pendidikan tinggi bagi rakyat Indonesia, dengan tetap mengedepankan aspek kualitas pendidikan. Beasiswa LPDP diharapkan dapat menjadi lokomotif kemajuan bangsa Indonesia.

Pada pendaftaran beasiswa LPDP 2021 ini, terdapat sejumlah program beasiswa yang dibuka pada tahap 2 yakni Beasiswa Afirmasi, Beasiswa Targeted, dan Beasiswa Umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.