Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Investasi di OCTO Mobile, Ada Reksa Dana hingga Obligasi

Kompas.com - 30/08/2021, 13:12 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga terus mengakselerasi fitur keuangan digital dalam aplikasi OCTO Mobile. Selain berfokus pada transaksi keuangan yang bersifat esensial, OCTO Mobile juga menawarkan fitur transaksi investasi untuk para nasabah Bank CIMB Niaga.

Head of Digital Banking Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, melalui OCTO Mobile pihaknya menawarkan sejumlah produk investasi yang dapat dipilih nasabah, sesuai dengan profil risiko masing-masing.

"Pengembangan kapabilitas OCTO Mobile hingga memiliki fitur investasi yang komprehensif sejalan dengan strategi digitalisasi CIMB Niaga dalam melayani nasabah," kata dia, dalam diskusi virtual, Senin (30/8/2021).

Baca juga: Menteri Investasi Akui OSS Berbasis Risiko Belum Sempurna

Bambang menjabarkan produk investasi yang ditawarkan di OCTO Mobile mulai dari deposito berjangka, tabungan berjangka, tabungan valuta asing, reksa dana, obligasi, hingga asuransi.

Pada produk deposito, nasabah dapat menempatkan dananya, dengan nilai minimal Rp 5 juta, dengan jangka waktu yang ditawarkan 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan.

Kemudian untuk tabungan berjangka, OCTO Mobile menyiapkan fitur setoran rutin secara harian dengan nilai minimum Rp 10.000, atau Rp 100.000 untuk mingguan dan bulanan.

Selanjutnya untuk tabungan valuta asing dalam aplikasi ini memfasilitasi 10 mata uang asing, dengan fasilitas nilai tukar real time, bebas biaya administrasi, bebas biaya saldo minimum, dan bebas biaya tarik bank note.

Selain itu, OCTO Mobile juga memiliki produk obligasi untuk SBN penempatan minimalnya Rp 1 juta dan untuk obligasi sekunder minimal Rp 10 juta.

Adapun produk reksa dana menjadi salah satu pilihan unggulan dari OCTO Mobile. Dalam fitur ini, OCTO Mobile menggandeng 11 manajer investasi dengan total 74 produk reksa dana.

Produk ini menawarkan fitur CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) mulai dari Rp 100.000 dengan jangka waktu 12 bulan hingga 10 tahun.

"Hadirnya fitur dan layanan yang selalu relevan dengan kebutuhan nasabah, diharapkan dapat meningkatkan customer experience dan pertumbuhan bisnis," ucap Bambang.

Baca juga: Buka Rekening hingga Pengajuan KTA CIMB Niaga Bisa lewat OCTO Mobile

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com