IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 31/08/2021, 08:04 WIB
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat pada Selasa (31/8/2021). IHSG Senin (30/8/2021) ditutup atau melonjak 1,7 persen (103,53 poin) pada level 6.144,9.

Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menjelaskan, hari ini IHSG berpeluang melanjutkan kenaikan, dengan konfirmasi rebound pada level support MA200 mewarnai pola teknikal.

IHSG juga akan bergerak kuat di atas level rata-rata 20 hingga 50 harinnya. Sehingga arah pergerakan kembali optimis dengan trend yang positif menuju resistance selanjutnya. Meskipun demikian pergerakan momentum cenderung menekan di area dekat overbought.

Baca juga: Mantan Dirut BEI Berharap Tak Ada Kontrol Harga pada Individual Saham

Sementara itu, indikator MACD bergerak terkonsolidasi pada area middle dengan histogram yang beranjak kezona positif.

“Hal tersebut memberikan indikasi dorongan penguatan lanjutan. Sehingga secara teknikal diperkirakan IHSG bergerak kembali menguat di akhir bulan Agustus 2021,” ujar Lanjar dalam rekomendasinya.

Hal senada disampaikan juga oleh Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper. Dia menilai, secara teknikal candlestick IHSG membentuk long white body mengindikasikan potensi penguatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Investor hari ini juga masih akan mencermati perkembangan terkait kebijakan tapering di Amerika Serikat serta kasus Covid-19.

“IHSG diprediksi menguat. Dari dalam negeri penurunan kasus harian sudah sangat signifikan sehingga ada potensi pelonggaran PPKM Kembali. Investor juga akan mencermati data manufacturing yang akan dirilis,” jelas Dennies.

Dennies memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak resistance pada level 6.198-6.171, dan support di level 6.099 hingga 6.034.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto juga menyampaikan hal yang sama. Menurut dia, pergerakan IHSG hari ini masih diwarnai oleh eufuoria efek statement dovish The Fed dan isu tapering.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.