KILAS

Kejar Herd Immunity, Telkom Vaksinasi Seluruh Karyawan dan Keluarga

Kompas.com - 31/08/2021, 09:53 WIB
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kiri) didampingi Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (paling kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 TelkomGroup di Jakarta, Senin (30/8/2021). DOK. Humas Telkom IndonesiaDirektur Utama Telkom Ririek Adriansyah (paling kiri) didampingi Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (paling kanan) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 TelkomGroup di Jakarta, Senin (30/8/2021).

KOMPAS.com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk saat ini telah menjangkau hampir seluruh karyawan perusahaan di seluruh daerah.

Program yang dilaksanakan sejak awal Juli 2021 tersebut merupakan wujud komitmen Telkom dalam mendukung kegiatan vaksinasi nasional sekaligus mengejar terbentuknya herd immunity (kekebalan kelompok).

Vaksinasi itu telah digelar di seluruh daerah, baik secara mandiri maupun bekerja sama dengan dinas kesehatan (Dinkes) serta fasilitas kesehatan (faskes) setempat.

Hingga Minggu (28/8/2021), program vaksinasi TelkomGroup berhasil mengakselerasi vaksinasi hingga menjangkau 67.737 karyawan yang berada di bawah naungan perusahaan, termasuk di antaranya yayasan, afiliasi, serta pekerja kontrak.

Baca juga: Dukung Talenta Digital Nasional, Telkom Gelar TeSCA 2021

Jika dikalkulasikan, jumlah tersebut mencakup hampir 100 persen karyawan TelkomGroup yang telah memenuhi syarat kesehatan untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain kepada karyawan, Telkom juga memberikan vaksin kepada seluruh anggota keluarga pekerja.

Hal itu dilakukan Telkom guna memastikan pelaksanaan vaksinasi nasional dan akan terus dilakukan hingga seluruh karyawan dan anggota keluarga mendapatkan vaksin.

Sejak dimulai pada 12 Juli 2021 lalu, program vaksinasi tercatat telah membantu 57.059 anggota keluarga karyawan. Jumlah ini setara 75,17 persen dari 75.910 anggota keluarga yang berhak mendapat vaksin.

Baca juga: SEA Today Sukses Tayangkan HUT RI, Dirut Telkom: Persembahan TelkomGroup untuk Membangun Indonesia

Total, hingga 29 Agustus 2021, sudah ada 124.796 karyawan dan anggota keluarga yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dari program tersebut.

Jumlah itu bahkan setara dengan 86,87 persen dari total karyawan TelkomGroup dan keluarga yang berjumlah 143.653 orang.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.