Tokopedia Sebut Pembayaran Biaya Pendidikan lewat Aplikasinya Naik Hampir 3 Kali Lipat

Kompas.com - 31/08/2021, 16:18 WIB
Logo Tokopedia TokopediaLogo Tokopedia
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokopedia mengaku nilai transaksi pembayaran biaya pendidikan melalui aplikasinya meningkat pada Juli-Agustus 2021.

“Memasuki periode pembayaran kuliah pada Juli-Agustus 2021, nilai transaksi pembayaran biaya pendidikan melalui Tokopedia meningkat hampir 3 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” ungkap Top-up Digital Singular Senior Lead Tokopedia Jonathan Tricahyo dalam siaran, Selasa (31/8/2021).

Melihat hal ini, Tokopedia pun berkomitmen untuk terus memperluas jangkauan fitur biaya pendidikan untuk memudahkan masyarakat membayar biaya pendidikan dari rumah.

Jonathan mengatakan, saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan lebih dari 600 institusi pendidikan yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Diantaranya mulai perguruan tinggi, sekolah menengah, pondok pesantren, hingga berbagai lembaga kursus.

Baca juga: IHSG Ditutup Menguat Tipis, Rupiah Melesat di Level Rp 14.268 Per Dollar AS

Ke depannya, pihaknya juga akan terus membuka peluang kolaborasi dengan lebih banyak lagi institusi pendidikan di Indonesia.

Dia mengatakan, bagi masyarakat yang ingin membayar biaya pendidikan lewat Tokopedia, bisa memanfaatkan promo cashback hingga Rp 150.000 dengan kode promo HEMATPENDIDIKAN sampai dengan 10 September 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di sisi lain, Tokopedia juga gencar berkolaborasi dengan berbagai mitra, contohnya lewat kolaborasi Tokopedia Belajar dengan program Online Scholarship Competition (OSC) yang diharapkan dapat memberikan kemudahan beasiswa bagi anak-anak Indonesia berprestasi untuk bisa meneruskan pendidikan hingga ke jenjang S1 dan S2 (untuk usia di bawah 25 tahun) di universitas favorit pilihannya.

“Kami berharap agar bisa terus mendukung tak hanya pemerataan ekonomi nasional secara digital, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusia demi terciptanya talenta berbakat yang dapat terus berkarya untuk bangsa,” kata Jonathan.

Baca juga: Seluruh Industri Diizinkan Beroperasi Penuh, Ini Syaratnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.