KILAS

Semester Pertama 2021, Telkom Catat Laba Bersih Rp 12,5 Triliun

Kompas.com - 31/08/2021, 18:00 WIB
Logo Telkom Indonesia. DOK. TelkomLogo Telkom Indonesia.

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meraih laba bersih hingga dua digit pada  semester pertama 2021. Hingga Juni 2021, laba bersih konsolidasian perseroan mencapai Rp 12,5 triliun atau tumbuh 13,3 persen year-on-year (YoY).

Pertumbuhan laba hingga dua digit tersebut sekaligus menjadi bukti bahwa Telkom mampu mengoptimalkan kinerja produk dan layanan digital perusahaan yang beragam.

Sementara itu, laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) mencapai Rp 37,8 triliun atau tumbuh 4,7 persen dibanding periode sama di tahun 2020.

Marjin EBITDA perseroan juga naik dari 54,0 persen pada kuartal II tahun 2020 menjadi 54,4 persen per kuartal II tahun 2021.

Telkom sendiri telah mencatat pendapatan konsolidasian sebesar Rp 69,5 triliun atau tumbuh 3,9 persen YoY.

Baca juga: Kejar Herd Immunity, Telkom Vaksinasi Seluruh Karyawan dan Keluarga

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama (Dirut) Telkom Ririek Adriansyah mengatakan raihan yang dicapai itu adalah berkat konsistensi kinerja perusahaan plat merah ini.

“Konsistensi kinerja diraih Telkom berkat komitmen perusahaan melakukan transformasi bisnis untuk menjadi digital telco terdepan di Indonesia dan bahkan regional,” ucap Ririek di Jakarta, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/8/2021).

Ririek mengatakan Telkom bakal terus berkomitmen melakukan transformasi digital secara konsisten dengan menyediakan berbagai produk dan layanan yang sesuai kebutuhan masyarakat di era kenormalan baru.

Ia berharap, kehadiran konektivitas, platform dan layanan digital terbaik dari Telkom dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas.

Dengan terpenuhinya kebutuhan masyarakat, Ririek yakin, pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat Indonesia akan semakin membaik ke depannya.

Baca juga: Tumbuh 16,9 Persen, EBITDA Jasa Marga Tercatat Rp 5 Triliun

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.