September Ceria, KA Bandara Beroperasi Lagi hingga Kabar Terbaru Bandara Changi

Kompas.com - 01/09/2021, 09:42 WIB
Salah satu rangkaian kereta bandara yang melintas di Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020). Stasiun yang juga biasa disebut Stasiun Sudirman Baru ini adalah salah satu stasiun yang melayani pemberhentian dan keberangkatan Kereta Bandara Soekarno-Hatta. Kompas.com/Alsadad RudiSalah satu rangkaian kereta bandara yang melintas di Stasiun BNI City, Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Kamis (19/11/2020). Stasiun yang juga biasa disebut Stasiun Sudirman Baru ini adalah salah satu stasiun yang melayani pemberhentian dan keberangkatan Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

JAKARTA, KOMPAS.com - September 2021 akan menjadi "September Ceria" bagi sebagian masyarakat. Sebab beberapa layanan di bidang transportasi mulai berlaku pada September 2021.

Pada Rabu (1/9/2021) misalnya, kereta api (KA) bandara di Indonesia mulai kembali beroperasinya.

Kebijakan tersebut tak lepas dari kondisi pandemi Covid-19. Penurunan kasus penularan virus corona membuat mobilitas masyarakat lebih dilonggarkan, namun dengan ketentuan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Berikut ini beberapa kebijakan di sektor transportasi yang berlaku pada September 2021:

1. KA Bandara beroperasi lagi

PT Railink kembali mengoperasikan kereta api (KA) bandara yang terdiri dari KA Bandara Soekarno-Hatta dan KA Bandara Kualanamu Medan mulai 1 September 2021.

Baca juga: Pertamina Operasikan SPBU Hijau, Apa Bedanya dengan yang Biasa?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua KA itu sempat diberhentikan sementara sepanjang 21 Juli-31 Agustus 2021 untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“KAI Bandara Railink telah berhenti operasi selama kurang lebih 1,5 bulan, dan mulai tanggal 1 September 2021 besok kami siap beroperasional kembali,” ujar Plt Direktur Utama PT Railink Anggoro Triwibowo dalam keterangannya, Selasa (31/8/2021).

KA Bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi sebanyak 20 perjalanan dalam 1 hari yaitu mulai pukul 05.37 WIB hingga pukul 18.49 WIB. Sedangkan KA Bandara Kualanamu Medan beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 19.15 WIB.

Adapun beroperasinya kembali KA Bandara Soekarno-Hatta ini disertai dengan tarif promo khusus HUT PT KAI dan HUT PT Railink, dengan tawaran diskon tarif hingga 76 persen.

Terdapat beberapa tarif promo yang diberlakukan di sejumlah rute KA Bandara Soekarno-Hatta. Tarif promo KA Bandara yang dipatok berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 35.000 untuk sekali perjalanan.

Tarif promo KA Bandara Rp 5.000 berlaku untuk rute perjalanan Stasiun Manggarai - Stasiun Duri, Stasiun Manggarai - Stasiun BNI City, dan Stasiun BNI City - Stasiun Duri.

Baca juga: September Ceria, Cek 5 Bansos yang Cair Bulan Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.