Bumi Resources di Bawah Kendali Generasi Ketiga Keluarga Bakrie

Kompas.com - 01/09/2021, 11:01 WIB
Ilustrasi: Sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dan contoh sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. tambang batu bara Thinkstockphotos.comIlustrasi: Sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui dan contoh sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui. tambang batu bara

JAKARTA, KOMPAS.com - Emiten Grup Bakrie PT Bumi Resources Tbk (BUMI) kini berada di tangan generasi ketiga keluarga Bakrie.

Generasi ketiga keluarga Bakrie kini memegang tampuk kepemimpinan BUMI pasca perombakan jajaran komisaris dan direksi.

Perombakan ini menyusul pengunduran diri Rosan Perkasa Roeslani dari jabatan Presiden Komisaris dan meninggalnya Saptari Hoedaja pada Juli lalu.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) BUMI yang digelar secara online pada, Selasa (31/8/2021), pemegang saham telah merestui perubahan dewan komisaris dan dewan direksi.

Berdasarkan keputusan RUPS, Sharif Cicip Sutardjo diangkat sebagai Presiden Komisaris menggantikan Rosan Perkasa Roeslani yang mengundurkan diri usai ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat.

Baca juga: 4 Perusahaan Sudah Lolos dari Sanksi Larangan Ekspor Batu Bara

Sharif Cicip Sutardjo merupakan mantan Menteri Kelautan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Politisi Partai Golkar ini pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar saat Golkar dipimpin oleh Aburizal Bakrie alias Ical.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

RUPS juga mengangkat Rio Supin sebagai direktur yang bertanggung jawab atas proyek yang dilaksanakan BUMI. Sebelumnya, pada Juli lalu, Rio Supin telah diangkat sebagai Presiden Direktur PT Darma Henwa Tbk (DEWA), anak usaha BUMI.

Yang menarik, dua anggota keluarga Bakrie masuk ke dalam jajaran dewan komisaris dan dewan direksi.

Anak Nirwan Bakrie

Dalam RUPS kemarin, pemegang saham sepakat mengangkat Adhika Andrayudha Bakrie sebagai Komisaris BUMI.

Pada saat bersamaan, RUPS juga mengangkat Adika Nuraga Bakrie sebagai Presiden Direktur BUMI menggantikan almarhum Saptari Hoedaja.

Halaman:


Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.