Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Tertarik Masuk Bank Digital, Bank Mandiri Pilih Kembangkan Livin’ by Mandiri Menjadi Super App

Kompas.com - 01/09/2021, 11:40 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menyatakan belum memiliki rencana untuk melakukan konversi bank konvensional menjadi bank digital.

Perseroan menilai layanan digital retail bank sepenuhnya dapat melayani seluruh kebutuhan nasabah retail tanpa harus melakukan konversi menjadi bank digital (neobank) seperti yang ditempuh beberapa bank nasional lainnya.

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menyatakan bahwa perseroan akan lebih fokus memacu inovasi digital untuk meningkatkan akses nasabah kepada layanan dan produk perbankan.

Baca juga: Ini Strategi Bank Mandiri Kejar Target Pertumbuhan Kredit 7 Persen

 

Dia menyebut aplikasi Livin’ by Mandiri akan terus ditingkatkan dan disempurnakan fitur-fiturnya hingga menjadi super app.

"Langkah ini diharapkan akan mendorong Bank Mandiri menjadi beyond digital banking," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (1/9/2021).

Melalui super app ini, nasabah memiliki banyak opsi untuk melakukan semua transaksi secara digital melalui satu aplikasi. Super app Bank Mandiri ini rencananya akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan.

“Tahun ini, kita sudah memperkenalkan digital platform untuk retail banking kami dengan brand Livin’ by Mandiri, dan kita akan terus mengembangkan produk-produk dan layanan yang terintegrasi digital via Livin’,” ujar lanjut Ahmad Siddik Badruddin, Direktur Manajemen Risiko PT Bank Mandiri Tbk.

Baca juga: Lengkap, Cara Bayar PBB Online Lewat m-Banking BCA, BNI, Mandiri

Menurutnya, melalui pengembangan produk dan layanan yang terintegrasi di dalam super app ini, nantinya Livin’ akan menjadi satu layanan digital bank yang terintegrasi, di mana nasabah-nasabah Bank Mandiri dapat mengakses semua produk jasa keuangan retail banking, terutama yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan Mandiri Group.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com