Kompas.com - 01/09/2021, 11:44 WIB
Suasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, beberapa waktu lalu. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGSuasana Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, beberapa waktu lalu.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan mendistribusikan dividen tunai dengan total senilai Rp 120,4 miliar kepada para pemegang saham.

Nantinya, masing-masing pemegang saham akan menerima secara proporsional sesuai dengan jumlah saham yang dimilikinya, senilai Rp 8 per saham berdasarkan jumlah saham pada tanggal cum dividen.

Pembagian dividen ini disepakati melalui RUPST dan RUPSLB pada tanggal 31 Agustus 2021 kemarin. RUPST juga telah menyetujui Laporan Keuangan Konsolidasi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Sisa laba perseroan akan dibukukan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan, upaya penurunan pinjaman bank pada neraca yang berkelanjutan, dan biaya ekspansi pada sektor digital Perseroan.

Baca juga: Besok Tes SKD CPNS dan PPPK Non-Guru, Simak Cara Simulasi CAT BKN

“Kami berhasil melewati semester 1-2021 dengan luar biasa di tahun ini, disertai dengan kinerja kuartal II yang solid di mana kami menghasilkan free cash flow yang kuat dan berhasil men-develerage neraca keuangan kami,” kata Executive Chairman of MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam siaran pers, Rabu (1/9/2021).

Hary menambahkan, hal yang saat ini menjadi fokus adalah peluang dalam bisnis konten dan digital yang meliputi dua pilar inti MNCN. Menurut dia, permintaan dan minat pada konten juga terus mengalami peningkatan yang luar biasa di berbagai platform, baik dari dalam maupun luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Saya akan terus memimpin pengembangan bisnis kami yang berkelanjutan, di tengah perkembangan ruang lingkup media yang lebih luas saat ini,” ujar dia.

Sebelumnya pada semester I-2021, MNCN membukukan pendapatan sebesar Rp 4,8 triliun, atau tumbuh 23 persen dibandingkan tahun lalu yang hanya Rp 3,9 triliun.

Baca juga: Bumi Resources di Bawah Kendali Generasi Ketiga Keluarga Bakrie

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.