Astra Infra Targetkan Konstruksi Tol Akses Bandara Kertajati Rampung hingga September 2021

Kompas.com - 01/09/2021, 13:53 WIB
Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa dalam acara Workshop Wartawan Industri 2021 yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021). (Tangkapan Layar) KOMPAS.com/ ELSA CATRIANAGroup CEO Astra Infra Djap Tet Fa dalam acara Workshop Wartawan Industri 2021 yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021). (Tangkapan Layar)

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Infra menargetkan pembangunan jalan tol akses Bandara Kertajati bisa selesai konstruksinya pada September 2021.

Group CEO Astra Infra Djap Tet Fa mengatakan, dengan rampungnya jalan tol tersebut diharapkan sudah bisa beroperasi semuanya, sehingga Tol Akses Bandara Kertajati bisa tersambung sampai ke Tol Cipali.

"Targetnya kita pada September tahun ini sudah bisa selesai masa konstruksinya," ujar Djap dalam acara Workshop Wartawan Industri 2021 yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Tol Serang-Panimbang Segera Beroperasi, Simak Sederet Manfaatnya

Menurut dia, meskipun dalam kondisi masih pandemi, Astra Infra masih akan terus membangun agar proyek infrastruktur bisa selesai dengan baik.

"Kami pun mendapatkan apresiasi dari Kementerian PUPR yang terus ikut membangun proyek infrastruktur," kata dia.

Djap menjelaskan, pembangunan ruas tol akses ini berlangsung selama 1 tahun yang dimulai dari groundbreaking pada September 2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pembangunan jalan Tol Akses Bandara Kertajati ini, dia menyebutkan, dilaksanakan oleh entitas bisnis Astra Infra, yaitu PT Lintas Marga Sedaya yang merupakan pemegang konsesi dan PT Pembangunan Perumahan (Persero) dan PT ACSET Indonusa Tbk selaku kontraktor pelaksana.

Perlu diketahui, pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Kertajati ini terkoneksi dengan Tol Cipali mulai dari Kilometer 158+700.

Baca juga: Tarif Tol Trans-Sumatera Naik, Ini Biaya Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Jalan tol utama memiliki 4 lajur untuk 2 arah dengan lebar 3,6 meter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.