Ditanya soal Rencana Masuk ke Bank Digitai, Ini Jawaban Astra Financial Buat

Kompas.com - 01/09/2021, 13:55 WIB
Screenshot tampilan aplikasi Bank Digital, Jago Google Play StoreScreenshot tampilan aplikasi Bank Digital, Jago

JAKARTA, KOMPAS.com - Perubahan perilaku konsumen mendorong banyak lembaga keuangan berbondong-bondong menyiapkan bank digital.

Tak terkecuali PT Sedaya Multi Investama atau Astra Financial, yang merupakan anak perusahaan di bidang jasa keuangan PT Astra International Tbk.

Direktur PT Sedaya Multi Investama (Astra Financial) Handoko Liem mengatakan, secara prinsip, Astra Financial akan selalu melengkapi ekosistem financial perusahaannya.

Baca juga: Tak Tertarik Masuk Bank Digital, Bank Mandiri Pilih Kembangkan Livin’ by Mandiri Menjadi Super App

Dengan demikian, dia bilang, pihaknya cukup terbuka dengan adanya kemungkinan pembukaan bank digital tersebut.

"Jadi kita akan tetap terbuka dengan adanya kemungkinan tersebut dan tetap akan mempelajari semua yang berkaitan dengan bank digital di Astra Financial," ujarnya dalam acara Workshop Wartawan Industri 2021 yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/9/2021).

Menurut dia, apapun yang berkaitan dengan kebutuhan para konsumennya, Astra Financial akan terus memenuhi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut, kata Handoko, sejalan dengan visi dan misi perusahaan. "Basically, kita open dengan opportunity yang ada termasuk bank digital ini," ucap Handoko.

Baca juga: Ini Strategi Jenius BTPN Bersaing di Tengah Maraknya Bank Digital

Perlu diketahui sebelumnya, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana meluncurkan cetak biru transformasi digital yang di dalamnya berisi panduan mengenai bank digital di Indonesia.

Panduan ini nantinya akan menjadi acuan yang lebih konkret mengenai digitalisasi perbankan di Tanah Air yang meliputi berbagai aspek seperti kebijakan tata kelola data, tata kelola teknologi informasi, manajemen risiko, kolaborasi lembaga keuangan dan nonlembaga keuangan serta arahan tatanan institusi yang mendukung transformasi digital.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.