Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ultra Voucher Perluas Penjualan Voucher Diskon ke Mobile Banking BCA

Kompas.com - 01/09/2021, 17:00 WIB
Rully R. Ramli,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan agregator voucher diskon digital PT Trimegah Karya Pratama Tbk melakukan kerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk, untuk memperluas pasar penjualan ragam voucher diskon.

Dengan adanya kerja sama tersebut, nasabah bank swasta terbesar itu dapat mengakses berbagai macam voucher diskon digital milik Ultra Voucher, melalui aplikasi mobile banking BCA.

"Selain Ultra Voucher dapat meningkatkan jumlah pelanggan, nasabah BCA juga akan dimanja dengan diskon-diskon di berbagai segmen yang dimiliki Ultra Voucher dan langsung bisa bertransaksi dengan saldo rekening nasabah sendiri," kata Direktur Utama Ultra Voucher, Hady Kuswanto, dalam keterangannya, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Bakal Libatkan Perbankan, Ultra Voucher Targetkan Laba 600 Persen Tahun Ini

Hady menargetkan, melalui kolaborasi tersebut, selain dapat meningkatkan pengguna, jumlah penjualan di merchant-merchant perusahaan juga ditarget mengalami peningkatan.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu lompatan besar bagi perseroan dimana bisnis Ultra Voucher dipercaya memiliki manfaat dan menarik oleh BCA serta membuktikan sistem yang kami miliki sudah teruji karena compatible, juga telah melewati proses screening dari BCA terkait keamanan data nasabah," tuturnya.

EVP Transaction Banking Business Development BCA I Ketut Alam Wangsawijaya melaporkan, pengguna layanan mobile banking terus meningkat, terefleksikan dengan pertumbuhan transaksi di mobile banking BCA pada semester I-2021 yang melonjak 49 persen secara tahunan (year on year/yoy) dari Rp 1.197 triliun menjadi Rp 1.783 triliun.

"Melalui kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan transaksi mobile banking serta meningkatkan pengguna Ultra Voucher. Tentunya kita juga sama-sama berharap melalui adanya kolaborasi semacam ini juga dapat kian membantu pemulihan ekonomi secara nasional," ujarnya.

Baca juga: Dukung UMKM, BCA Luncurkan Bangga Lokal Kolaberaksi

Sementara itu, Direktur Ultra Voucher Riky Boy Permata menyebutkan, saat ini pihaknya telah menjalin kerja sama dengan 300 brand dan lebih dari 40.000 outlet.

"Ultra Voucher memungkinkan pengguna layanan digital BCA untuk menikmati ragam voucher diskon digital dari berbagai segmen yakni Beauty & Relaxation, Departement Store, E-Commerce, Entertainment, Food & Beverage (F&B), Hotel & Travel, Accessories & Jewelry, Lifestyle, Investment, dan lain-lain," ujar dia.

Ultra Voucher juga berencana untuk terus melakukan pengembangan bisnis untuk meningkatkan pangsa pasar, jangkauan pengguna, serta jumlah transaksi perusahaan.

"Sehingga target peningkatan laba bersih sebesar 600 persen dibandingkan tahun lalu dapat terwujud pada akhir tahun ini," ucap Riky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com