Purnatugas, Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo Resmi Dilepas Menhub

Kompas.com - 02/09/2021, 10:27 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri langsung acara pelepasan masa tugas Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) R Agus H Purnomo. dok.KemenhubMenteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri langsung acara pelepasan masa tugas Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) R Agus H Purnomo.


JAKARTA, KOMPAS.com - Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) R Agus H Purnomo resmi memasuki masa purnatugas pada Rabu (1/9/2021).

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menghadiri langsung acara pelepasan masa tugasnya di Kantor Kemenhub Jakarta.

R Agus H Purnomo selama ini telah bertugas sebagai Dirjen Perhubungan Laut selama 4 tahun mulai dari tahun 2017 sampai 2021.

Baca juga: SKD CPNS Kemenhub Dimulai Besok, Cek Aturan dan Syaratnya

Dalam kesempatan tersebut, Budi Karya menyampaikan kesannya selama bertugas membawahi R Agus H Purnomo. Budi Karya menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada R Agus H Purnomo atas dedikasi dan kinerjanya selama ini.

“Pak Agus sosok tangguh, pekerja keras, dan sederhana. Begitu banyak pencapaian yang berhasil diraih selama masa kepemimpinan beliau. Terima kasih atas dedikasi dan kinerjanya selama ini. Selamat menjalankan purna tugas dan tetap sehat,” kata Budi Karya dalam keterangan resmi, dikutip pada Kamis (2/9/2021).

Ia mengungkapkan, sektor perhubungan laut memiliki sejumlah tantangan dan masalah yang harus diselesaikan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kemenhub Belum Terbitkan Aturan Baru Syarat Perjalanan Pakai PeduliLindungi

Menurutnya, R Agus H Purnomo selama menjabat Dirjen Perhubungan Laut telah melakukan tugasnya dengan baik.

“Tidak mudah menjadi sosok sederhana namun berprestasi, memiliki intuisi, dan inisiatif untuk menggerakan. Seperti sulitnya ketika mengoperasikan Pelabuhan Patimban, namun Pak Agus tetap dapat menggerakkan dan menjalankannya dengan baik,” tandas Budi Karya.

Ia lantas mengingatkan, masih banyak tugas berat yang harus dilanjutkan rekan-rekan Ditjen Perhubungan Laut terutama di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, R Agus H Purnomo yang didampingi istri Suheni Agus Purnomo menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Dirjen Perhubungan Laut.

Baca juga: Hingga Agustus 2021, Realisasi Anggaran Kemenhub Baru Capai 50 Persen

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.