Dapat Restu OJK, Harga Right Issue MNC Bank Rp 318 Per Saham

Kompas.com - 02/09/2021, 11:18 WIB
MNC Bank MNC BankMNC Bank

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank MNC Internasional Tbk telah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk pelaksanaan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD).

Melalui rencana tersebut, bank dengan kode emiten BABP itu akan menerbitkan 14,23 miliar saham seri B, dengan rasio 2:1 atau dua saham lama akan mendapatkan satu HMETD.

Adapun harga eksekusi right issue sebesar Rp 318, dengan demikian BABP menargetkan penghimpunan dana segar sebesar Rp 4,5 triliun.

Baca juga: MNC Sekuritas Luncurkan Aplikasi Online Trading MotionTrade

Rencananya, dana segar tersebut akan digunakan MNC Bank untuk memperkuat struktur permodalan perbankan, sekaligus memperkuat kapasitas pinjaman secara digital.

Selain itu, dana dari right issue bakal digunakan untuk mendukung pengembangan aplikasi MotionBanking, termasuk kemampuan penilaian kredit berbasis AI dan integrasi MotionPay hingga solusi fintech terkait lainnya ke dalam Ekosistem Perbankan Motion.

“Dalam waktu dekat, dengan Open API, kami berencana untuk mengintegrasikan semua kemampuan digital Motion Technology,” ujar COO MotionBanking, Teddy Tee, dalam keterangannya, Kamis (2/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui pengembangan tersebut, MNC Bank menargetkan penambahan nasabah baru, khususnya kategori unbanked dan underbanked di dalam dan luar negeri, saat ini.

Baca juga: Ada PPKM, Transaksi Kartu Kredit Online MNC Bank Tumbuh 13 Persen

“MotionBanking memanfaatkan ekonomi digital yang memungkinkan nasabah baru membuka rekening tanpa mengunjungi kantor cabang,” ucap Teddy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.