KILAS

Gelar InnoVillage 2021, Telkom Siapkan Dana Pendampingan Lebih dari Rp 1,8 Miliar

Kompas.com - 02/09/2021, 13:37 WIB
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi dalam acara Grand Launching InnoVillage 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (31/8/2021). DOK. Humas Telkom IndonesiaDirektur Human Capital Management Telkom Afriwandi dalam acara Grand Launching InnoVillage 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (31/8/2021).

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk kembali menyelenggarakan kompetisi wirausahawan sosial atau sociopreneurship InnoVillage 2021 bertemakan “Empowering Young Sociopreneur for Sustainable Digital Village”.

Dalam kompetisi tersebut, Telkom telah menyiapkan dana pendamping sebesar lebih dari Rp 1,8 miliar dan total hadiah sebesar Rp 400 juta untuk social project yang terpilih pada InnoVillage 2021.

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan, Kompetisi InnoVillage 2021 akan dibuka seluas-luasnya bagi mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

“Dengan harapan, setelah seleksi akan didapatkan 120 karya inovasi digital yang akan mendapat pendanaan dari Telkom dan selanjutnya direalisasikan menjadi solusi untuk masyarakat,” tuturnya dalam grand launching InnoVillage 2021 yang digelar secara virtual, Selasa (31/8/2021).

Baca juga: Semester Pertama 2021, Telkom Catat Laba Bersih Rp 12,5 Triliun

Ia memaparkan, inovasi-inovasi dari kompetisi tersebut ditargetkan bersifat aplikatif dan berorientasi pada pencapaian sustainable development goals (SDGs), sehingga membawa banyak manfaat bagi masyarakat, perekonomian, dan lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat mengikuti InnoVillage 2021

Calon peserta InnoVillage 2021 harus memenuhi sejumlah syarat untuk dapat mengikuti kompetisi wirausahawan sosial atau sociopreneurship ini.

Pertama, peserta wajib berstatus mahasiswa strata satu (S1) atau diploma tiga (D3) aktif yang sedang menempuh studi pada semester tiga ke atas, maupun sedang menempuh pendidikan strata dua (S2) atau magister.

Kedua, proposal yang dikirim harus merupakan karya dari satu tim yang beranggota satu sampai tiga mahasiswa.

Ketiga, seorang mahasiswa hanya diizinkan bergabung dalam satu tim. Adapun setiap tim wajib didampingi satu dosen pendamping.

Para dosen pendamping boleh mendampingi maksimal tiga tim yang berpartisipasi dalam kompetisi InnoVillage 2021.

Baca juga: Kejar Herd Immunity, Telkom Vaksinasi Seluruh Karyawan dan Keluarga

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.