Para Investor di KEK Kendal Bakal Dapat Tax Holiday dari Pemerintah

Kompas.com - 03/09/2021, 06:10 WIB
Kota mandiri Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah. JababekaKota mandiri Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Para pelaku usaha di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal bakal mendapatkan Tax Holiday dari pemerintah melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Perlu diketahui sebelumnya, KEK Kendal menjadi kawasan pertama yang mencanangkan kemitraan para pelaku usaha (investor) dengan UMKM di Tanah Air.

Direktur Kawasan Industri Kendal (KIK) Didik Purbadi mengatakan, KIK sebagai proyek strategis nasional akan terus berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah.

Baca juga: Kembangkan Kompleks Petrokimia, Chanda Asri Dapat Tax Holiday

"Kemitraan dengan UMKM ini menjadi salah satu wujud keberadaan industri bersinergi dengan UMKM dalam kemajuan Kabupaten Kendal," ujar Didik dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Jumat (3/9/2021).

Didik berharap dengan adanya program kemitraan ini, pelaku usaha di KEK Kendal dan UMKM dapat tumbuh bersama dan berkelanjutan untuk memajukan Kendal.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pemerintah Kendal berjanji akan memperjuangkan harapan para investor agar tax allowance dan tax holiday bisa segera terealisasikan oleh BKPM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dalam visi misi pemerintahan Saya, Saya ingin menciptakan kemudahan berinvestasi dan iklim investasi yang aman serta nyaman di Kabupaten Kendal. Bagi para pelaku usaha yang telah melakukan penandatanganan pada hari ini dan berkasnya sudah lengkap, akan kami bantu untuk segera merealisasikan tax allowance dan tax holiday," kata dia.

Menurut dia, ini menjadi pertama kalinya bahwa tax allowance dan tax holiday dapat diterima oleh pelaku usaha, meskipun masih dalam proses konstruksi.

Dico mendapat perintah langsung dari Menteri Koordinator Perekonomian untuk mengeluarkan tax holiday untuk pelaku usaha di KEK Kendal yang administrasinya yang sudah lengkap.

"Selanjutnya saya akan segera berkoordinasi dengan Menteri Investasi dalam waktu dekat bisa saya realisasikan. Insyaallah nanti Pak Menteri Investasi akan hadir langsung ke sini untuk membagikannya,“ kata Dico..

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.