4.000 Unit Menara Telekomunikasi Milik Telkomsel Diambil Alih Mitratel

Kompas.com - 03/09/2021, 07:36 WIB
Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (kiri) dan Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko (kanan) saat penandatanganan Akta Inbreng & Head of Agreement penyertaan modal berupa aset (inbreng) 798 menara telekomunikasi dari Telkom ke Mitratel untuk memperkuat bisnis penyediaan menara telekomunikasi di Jakarta, Senin (2/8/2021). DOK. Humas Telkom IndonesiaDirektur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya (kiri) dan Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko (kanan) saat penandatanganan Akta Inbreng & Head of Agreement penyertaan modal berupa aset (inbreng) 798 menara telekomunikasi dari Telkom ke Mitratel untuk memperkuat bisnis penyediaan menara telekomunikasi di Jakarta, Senin (2/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel berkomitmen dalam penguatan transformasi portofolio bisnis dengan melakukan penambahan pengalihan kepemilikan sebanyak 4.000 unit menara telekomunikasi milik PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel).

Melalui kesepakatan Perjanjian Jual Beli (Sale and Purchase Agreement/SPA) antara dengan PT Mitratel dan Telkomsel pada 31 Agustus 2021, melengkapi aksi korporasi yang dilakukan kedua perusahaan untuk 6.050 unit menara telekomunikasi sejak 2020 lalu.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam menjelaskan, Kelanjutan aksi korporasi dengan melakukan pengalihan kepemilikan menara telekomunikasi kepada Mitratel menunjukan keseriusan Telkomsel untuk lebih fokus dalam memperkuat eksistensi dan penetrasi inovasi dalam menggelar layanan digital.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Indosat, dan XL

“Dengan begitu, Telkomsel akan semakin memiliki lebih banyak sumber daya perusahaan yang dapat diarahkan untuk terus membuka peluang dan kesempatan dalam menguatkan ekosistem gaya hidup digital masyarakat Indonesia secara lebih inklusif,” ujar Hendri dalam siaran pers, Kamis (2/9/2021).

Direktur Strategic Portfolio Telkom Budi Setyawan Wijaya mengatakan, aksi korporasi ini merupakan langkah Telkom untuk penataan portofolio demi value creation yang optimal.

Bagi Telkomsel, ini merupakan wujud konsisten dan keseriusan dalam mendukung transformasi portofolio di bisnis digital.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sedangkan bagi Mitratel, langkah ini semakin memperkuat portofolio menara telekomunikasi TelkomGroup serta memantapkan langkah Mitratel, mendukung beragam kebutuhan, tidak hanya bagi TelkomGroup tapi juga tenant lainnya,” ujar Budi.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko menambahkan, pihaknya akan fokus untuk menggali potensi baru dalam rangka memperkuat fundamental perusahaan.

Baca juga: Waspada, Ini Modus Penipuan Perdagangan Berjangka Komoditi

Melalui aksi korporasi ini, akan semakin menunjukkan posisi Mitratel sebagai konsolidator bisnis menara telekomunikasi di pasar.

Transaksi ini kembali mengukuhkan Mitratel sebagai tower provider terbesar di Indonesia dan akan semakin membuka peluang untuk pemanfaatan menara oleh semua tenant yang potensial, terlebih masuknya era 5G di Indonesia yang berpeluang besar bagi bisnis menara telekomunikasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.