Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akulaku Finance Dapat Fasilitas Pendanaan dari Permata Bank

Kompas.com - 03/09/2021, 19:13 WIB
Rully R. Ramli,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan berbasis digital PT Akulaku Finance Indonesia menjalin kerja sama dengan PT Bank Permata Tbk (PermataBank).

Melalui kerja sama tersebut, Akulaku Finance memperoleh fasilitas pendanaan dari PermataBank. Namun tidak disebutkan jumlah pendanaan yang diberikan.

"Fasilitas pendanaan dari Permata Bank ini merupakan suatu fasilitas di momen yang tepat disaat peningkatan lifestyle masyarakat yang cenderung kepada digitalisasi, contacless, dan cashless sehingga memungkinkan Akulaku Finance Indonesia untuk dapat melayani lebih banyak nasabah pembiayaan berbasis digital," ujar Presiden Direktur Akulaku Finance Indonesia Efrinal Sinaga dalam siaran pers, Jumat (3/9/2021).

Menurut Efrinal, kolaborasi dengan Permata Bank dapat membantu upaya meningkatkan inklusi keuangan dengan cara menjangkau nasabah secara digital.

"Bank dan pelaku usaha jasa keuangan digital seperti Akulaku Finance mesti semakin banyak berkolaborasi untuk memperkuat ekosistem dan data mining satu sama lain," kata dia.

Baca juga: Menaker Targetkan Cakupan BPJS Ketenagakerjaan Capai 29,44 Persen dari Total Pekerja

Direktur Retail Banking Permata Bank Djumaria Tenteram mengatakan, kerja sama ini selaras dengan komitmen perusahaan untuk terus mengakselerasi digitalisasi perbankan, sekaligus mendukung pengembangan mitra perusahaan.

"Melalui kemitraan ini kami berharap dapat menjangkau konsumen unbanked dan undeserved yang jumlahnya masih cukup besar sekaligus memberikan akses keuangan yang lebih luas bagi masyarakat," kata dia.

Ia menjelaskan, Permata Bank secara berkesinambungan membangun kemitraan dengan berbagai mitra strategis dalam rangka memperluas penetrasi pangsa pasar.

Strategi itu dilakukan untuk mendukung pertumbuhan bisinis pembiayaan segmen konsumer yang sempat terdampak oleh pandemi Covid-19.

"Dan sekaligus mendukung kinerja Permata Bank," ucap Djumariah.

Baca juga: Sri Mulyani Putar Otak Buat Bayar Utang akibat Pandemi Covid-19

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com