Masyarakat yang Ingin Vaksinasi di Tol Jagorawi Diwajibkan Daftar Online

Kompas.com - 03/09/2021, 19:21 WIB
Suasana pelaksanaan vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi, yang telah dimulai dari tanggal 1 September dan berakhir hingga 30 September, Jakarta, Jumat (3/9/2021). Dokumentasi Humas Jasa MargaSuasana pelaksanaan vaksinasi drive thru di Jalan Tol Jagorawi, yang telah dimulai dari tanggal 1 September dan berakhir hingga 30 September, Jakarta, Jumat (3/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat selama dua hari pelaksanaan vaksinasi, (1-2 September 2021), ada sekitar 1.200 dosis vaksin telah diberikan kepada peserta yang mengikuti vaksinasi drive thru di Tol Jagorawi.

Kolonel Inf Piter Dwi Andrianto selaku Koordinator Vaksinasi Drive Thru Jagorawi BAIS TNI mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Puskesmas Cilandak dan Puskesmas Cipayung untuk mengakomodir penambahan dosis vaksin akibat tingginya minat masyarakat.

"Di hari kedua dan hari ketiga kami telah menambah vaksin Pfizer masing-masing 400 dosis tiap harinya. Kuota pendaftaran online khusus vaksin Pfizer yang tiap hari dibuka sejak pukul 16.00 WIB telah habis dalam waktu kurang dari dua jam. Sementara itu, vaksin Sinovac juga mulai meningkat di hari kedua dan hari ketiga sehingga untuk memastikan situasi tetap kondusif, panitia di Rest Area Km 38 dan Km 21 Jalan Tol Jagorawi arah Jakarta harus menjeda proses registrasi di lapangan," jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/9/2021).

Baca juga: Ada Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi, Simak Lokasi, Syarat, dan Cara Daftarnya

Piter menuturkan, mulai 4 September 2021 pendaftaran online wajib dilakukan, baik untuk Vaksin Pfizer dari arah Bogor maupun Vaksin Sinovac dari arah Jakarta.

"Sebelumnya yang wajib pendaftaran online hanya vaksin Pfizer saja. Namun mulai 4 September 2021 seluruh peserta Vaksin Drive Thru di Jalan Tol Jagorawi baik Pfizer maupun Sinovac wajib melakukan pendaftaran online di https://serbuanvaksin24.org/jagorawi yang dibuka setiap satu hari sebelumnya sejak pukul 16.00 WIB," tambahnya.

Sementara itu, Corporate Secretary Jasa Marga Reza Febriano menyatakan dukungannya kepada BAIS TNI dan Dinkes DKI untuk melayani masyarakat yang cukup antusias terhadap kegiatan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jelang akhir pekan, kata dia, cenderung lebih ramai dibandingkan periode hari-hari biasa di Jalan tol Jagorawi, Jasa Marga juga memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan.

Baca juga: Sinergi Polri dan KSPSI Berlanjut, Vaksinasi untuk Buruh Digencarkan

"Kami tetap akan memastikan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol tetap terpenuhi dengan melakukan perambuan dan pengaturan lalu lintas di sekitar lokasi vaksin untuk memastikan kelancaran lalu lintas di jalan tol maupun di rest area. Terutama pada lokasi registrasi dan screening yang dilakukan secara walk thru di rest area, kami berkoordinasi dengan tim BAIS TNI untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.