Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AP I Cari Mitra Pengelola Kargo dan Pos Bandara Juanda dan Ngurah Rai

Kompas.com - 05/09/2021, 10:29 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I membuka seleksi mitra pengelola kargo dan pos di dua bandara, yaitu Bandara Juanda Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan layanan kargo dan pos dua bandara tersebut dalam rangka revitalisasi dan mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan layanan jasa kebandarudaraannya.

Baca juga: Tarif Rapid Test Antigen di Bandara AP II Turun Jadi Rp 85.000

Komintem tersebut, lanjut Faik Fahmi, salah satunya diwujudkan melalui peningkatan layanan bagi stakeholder kargo udara.

“Seleksi mitra pengelola kargo ini dilakukan dalam rangka peningkatan layanan kargo dan pos sehingga dapat mendukung pertumbuhan kargo dan logistik nasional," ujarnya dalam keterangan resmi, dikutip pada Minggu (5/9/2021).

Seleksi mitra pengelola kargo inisesuai dengan rencana strategis perusahaan pada 2022 untuk meningkatkan level of services sesuai standar global.

Baca juga: KA Bandara YIA Beroperasi Gratis 1-16 September, Cek Jadwalnya

Selain itu, langkah ini sejalan dengan upaya meningkatkan kapabilitas, keahlian, dan jaringan pada bisnis kargo, serta mengimplementasikan "state of the art" teknologi pada operasional kargo melalui penerapan semi-automatic system yang dapat meningkatkan cargo throughput.

Sebagai informasi, trafik kargo Bandara Juanda Surabaya pada 2020 sebesar 65.311.554 kg. Sementara itu, trafik kargo Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 2020 sebesar 50.089.336 kg.

Tahapan seleksi mitra pengelola kargo dan pos bandara

Seleksi mitra pengelola kargo di Bandara Juanda Surabaya dan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dibuka sejak 3-24 September 2021.

Baca juga: Kereta Bandara Beroperasi Lagi, Railink Obral Promo Mulai Rp 5.000

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com