Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Isi Ulang dan Cek Saldo e-Money Mandiri di Shopee

Kompas.com - 06/09/2021, 11:41 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Cek saldo e-Money di Shopee bisa dilakukan dengan cara mudah jika memahami langkah-langkah yang benar, demikian juga dengan cara top up e-Money Mandiri di Shopee.

Kartu e-Money atau yang sering disebut juga e-toll Mandiri adalah uang elektronik produk dari Bank Mandiri yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan transaksi.

Isi ulang e-Money di Shopee bisa dilakukan mengingat adanya kerja sama antara Bank Mandiri dan Shopee sejak 29 Mei 2019 lalu.

Baca juga: Cara Cek Saldo dan Top Up e-Money Mandiri di Tokopedia

Dikutip dari laman resmi www.bankmandiri.co.id pada Senin (6/9/2021), Bank Mandiri bersama Shopee telah mengimplementasikan layanan top up kartu Mandiri e-Money di platform Shopee.

Layanan ini memungkinkan pengguna kartu Mandiri e-Money dapat melakukan Isi ulang e-Money di Shopee, baik melalui aplikasi smartphone maupun website resmi Shopee.

Terdapat sejumlah hal yang dibutuhkan untuk dapat melakukan transaksi top up e-Money Mandiri di Shopee. Ini berlaku juga untuk update saldo e-Money di Shopee.

Pengguna harus memiliki akun Shopee (terdaftar sebagai user Shopee) dan melakukan login ke platform Shopee. Kemudian pengguna harus memiliki sumber dana dari metode pembayaran yang dipilih.

Baca juga: Cara Top Up e-Money Mandiri di Mesin ATM

Adapun pilihan metode pembayaran yang dapat digunakan antara lain sebagai berikut:

  1. Shopeepay
  2. Transfer Virtual Account Bank Mandiri (Verifikasi Otomatis), baik melalui VA Bank Mandiri maupun VA Bank Lainnya yang bekerjasama dengan Shopee.
  3. Gerai Retail, seperti Indomaret/Ceriamart dan Alfamart.

Pengguna akan dikenakan biaya admin Isi ulang e-Money di Shopee atau admin fee sebesar Rp 1.500 atas setiap transaksi top up e-Money Mandiri di Shopee.

Cara top up e-Money Mandiri di Shopee

Terdapat sejumlah langkah yang harus dilakukan terkait cara top up e-Money Mandiri di Shopee. Sebelum Isi ulang e-Money di Shopee, Anda harus masuk ke akun Shopee melalui aplikasi atau website.

Jika sudah begitu, berikut cara isi ulang e-toll atau top up e-Money Mandiri di Shopee selengkapnya dikutip dari laman resmi Shopee pada Senin (6/9/2021):

  1. Pilih Pulsa, Tagihan & Hiburan, lalu pilih Uang Elektronik.
  2. Pilih Jenis Kartu.
  3. Masukkan 16 digit nomor kartu Mandiri e-money Anda.
  4. Pilih jumlah nominal Top up yang diinginkan, klik Klaim Voucher di sini untuk mendapatkan Voucher Cashback.
  5. Klik Lanjut, pilih Metode Pembayaran dan klik Pilih Voucher untuk menggunakan Voucher yang sudah diklaim sebelumnya. Klik Bayar Sekarang.

Jika saldo belum bertambah alias top up e-money Shopee tidak masuk, maka Anda perlu melakukan update saldo e-Money di Shopee.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Cek Saldo e-Money Mandiri Online di HP

Shopee menjelaskan bahwa transaksi akan berhasil setelah Anda melakukan pembayaran atau maksimal dalam 3 hari kerja.

Jika Anda mengalami kendala, silakan hubungi Customer Service Shopee di 1500702 atau Agen Live Chat. Layanan tersebut disediakan salah satunya untuk menjawab pertanyaan jika top up e-money Shopee tidak masuk.

Cek saldo e-Money di Shopee

Setelah isi ulang e-Money di Shopee, pastikan Anda segera update saldo e-Money di Shopee atau sekaligus cek saldo e-Money di Shopee.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com