Gratis Ongkir dan Pengiriman Cepat Jadi Pertimbangan Pelanggan Blibli Berbelanja

Kompas.com - 06/09/2021, 14:45 WIB
Ilustrasi Blibli. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi Blibli.

JAKARTA, KOMPAS.com - Blibli memotret berbagai karakter pelanggannya saat berbelanja kebutuhannya sehari-hari melalui platform mereka.

Chief Marketing Officer Blibli Edward K Suwignjo mengatakan, selama berbelanja kebutuhan, pemilihan layanan pengiriman yang tepat menjadi faktor pengambil keputusan bagi pelanggan.

"Indikator untuk layanan pengiriman yang sering ditanyakan juga adalah berkaitan dengan apakah ada ongkir gratis? Apakah bisa dikirim cepat? Oleh sebab otu dengan memiliki 27 mitra logistik, mereka memiliki lebih banyak opsi untuk pengiriman," ujar Suwignjo dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Senin (6/9/2021).

Baca juga: Harbolnas, Blibli Tebar Promo Diskon 90 Persen dan Cashback

Menurut Suwigno, berdasarkan tren para pelanggannya, opsi pengiriman 2 Jam Sampai, menjadi layanan favorit baru pelanggan Blibli.

Layanan ini berbeda dengan layanan pengiriman instant yang sering dijumpai, diana barang akan sampai di konsumen maksimal 2 jam, termasuk waktu proses dan pengiriman, setelah konsumen melakukan pembayaran, dan bukan 2 jam dalam pengiriman sejak barang diproses oleh penjual.

Dia menjelaskan, layanan ini bertumbuh sangat cepat terutama di masa pandemi ini, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan barang-barang yang sifatnya urgent, mulai dari kebutuhan dapur, gadget, dan sebagainya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di samping itu, lantaran platform ini memiliki banyak pilihan untuk menjangkau Customer Service (CS), berdasarkan data dari operasional Blibli, menunjukkan hampir 70 persen pelanggan berinteraksi dengan CS melalui fitur chat.

"Pertanyaan yang paling sering ditanyakan di CS adalah "Apa spesifikasinya?” dan pertanyaan seputar informasi mengenai spesifikasi produk dan promosi," ungkap Suwigno.

Baca juga: Blibli Akselerasi Penguatan UMKM dan Bisnis Industri Halal

Dia menambahkan, untuk terus memberikan hal yang positif dan menjawab kebutuhan pelanggannya, pihaknya terus melakukan berbagai upaya mulai dari menghadirkan pengiriman cepat, pilihan pembayaran yang lengkap dan terpercaya, jaminan retur 15 hari, hingga layanan CS 24/7.

"Ini bentuk wujud komitmen kami dalam memastikan kepuasan pelanggan kami semua secara konsisten," ungkap Suwigno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.