Beban Operasional Naik, Bank Neo Commerce Rugi Rp 132,8 Miliar

Kompas.com - 06/09/2021, 16:58 WIB
Bank Neo Commerce (dok. BNC) dok BNCBank Neo Commerce (dok. BNC)
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Neo Commerce Tbk atau BNC mencatatkan rugi bersih Rp 132,8 miliar pada semester I-2021. Padahal, pada periode yang sama tahun lalu, BNC membukukan laba bersih sebesar Rp 19,3 miliar.

Direktur Utama BNC Tjandra Gunawan mengatakan, kerugian tersebut bukan tanpa alasan. Sebagai bank yang tengah bertransformasi menjadi bank digital, pada paruh pertama tahun ini BNC menggelontorkan banyak uang untuk berinvestasi pada pengembangan teknologi.

"Saya melihat dalam hal kerugian yang kami derita, ini bukan merupakan suatu kerugian yang tanpa sebab," kata dia dalam dalam paparan public expose insidentil, Senin (6/9/2021).

"Merupakan suatu keniscayaan sebuah bank yang akan bertransformasi menjadi bank digital, pastinya harus melakukan peningkatan habis-habisan mereka punya teknologi," tambahnya.

Baca juga: Penuhi Ketentuan Modal Inti, Bank Neo Commerce Bakal Right Issue

Mengacu kepada laporan keuangan perusahaan, meskipun pendapatan bunga bersih dan operasional BNC pada semester I-2021 tumbuh, pada periode yang sama perusahaan mencatatkan peningkatan kenaikan beban operasional sebesar 76 persen secara tahunan, menjadi Rp 277 miliar.

"Harus ada investasi yang kami lakukan," ujar Tjandra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengatakan, fokus investasi pada pengembangan teknologi masih akan berlanjut pada paruh kedua tahun ini. Sejumlah fitur akan diluncurkan oleh BNC.

"Seperti QRIS. Bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi kami. Lifestyle services, dimana kami sudah launch beberapa," ucapnya

Selain itu, sejumlah fitur lain juga akan diluncurkan dalam aplikasi Neo+. Ini dilakukan untuk merealisasikan visi BNC sebagai bank digital, yang memaksimalkan layanan keuangan bagi nasabah secara digital.

Tjandra mengatakan, pihaknya sudah memiliki target utama yaitu menjadi bank digital terdepan di Indonesia.

Baca juga: Cara Menghindari Penipuan atas Nama Bank

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.