BNI Salurkan Kredit PayLater ke Platform Shopee dan Traveloka

Kompas.com - 06/09/2021, 17:58 WIB
Ilustrasi THINKSTOCKIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) kini tengah merambah digitalisasi pada sektor konsumen, melalui Paylater.

Kali ini, perseroan menjalin kerja sama dengan platform Traveloka dan Shopee melalui pemberian dana pinjaman.

Direktur Keuangan BNI Novita Widya Anggraini mengatakan, melalui kerja sama tersebut BNI menyalurkan bentuk pinjaman atau kredit melalui platform Shopee dan Traveloka dengan opsi transaksi melalui cicilan.

Baca juga: Lengkap, Cara Bayar Akses dan Bayar Tagihan Gopay PayLater

“Digitalisasi di sektor konsumer juga dilakukan melalui bisnis Pay Later. BNI merupakan early adopter atau pengembang awal dari layanan ini di Indonesia, bekerja sama dengan Traveloka dan ditambah Shopee yang baru dimulai pada akhir Juli (lalu),” jelas Novita dalam public expose, Senin (6/9/2021).

Novita menjelaskan, melalui layanan Paylater ini, BNI menyalurkan pinjaman atau kredit kepada pengguna Shopee dan Traveloka yang memilih opsi pembayaran dengan cicilan saat melakukan transaksi di kedua e-commerce tersebut.

Paylater merupakan bisnis consumer lending yang tengah booming di negara-negara lain seperti India, China dan Australia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hingga Juli 2021, total portofolio Traveloka Paylater mencapai Rp 47 miliar.

“Kualitasnya bagus dengan adanya back up asuransi kredit, sehingga risiko termitigasi. Inilah salah satu bentuk pengembangan yang menjadi mesin pertumbuhan bisnis BNI pada jangka panjang,” tambah Novita.

Baca juga: Lengkap, Cara Mengaktifkan hingga Cara Bayar Shopee Paylater

Sebelumnya, BNI juga meningkatkan intensitas transformasi di area digital melalui peluncurkan aplikasi BNI Mobile pada 5 Juli 2021 lalu.

Aplikasi ini menyajikan tampilan, nuansa baru, serta navigasi yang lebih efisien.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.