Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik 33 Persen, Laba Bersih Sari Roti Capai Rp 121,8 Miliar

Kompas.com - 07/09/2021, 11:20 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) perusahaan roti dengan merek Sari Roti mencatatkan laba bersih semester I tahun 2021 sebesar Rp 121,8 miliar atau tumbuh 33,2 persen dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 91,43 miliar.

Sementara untuk penjualan bersih pada semester I tahun 2021, ROTI mencatat Rp 1,55 triliun. Angka ini turun 7 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp 1,67 triliun.

Direktur Sari Roti Ida Simatupang mengatakan, capaian tersebut merupakan buah upaya perseroan dalam menerapkan beragam inisiatif yang difokuskan pada profitabilitas.

Baca juga: Adaro Energy Bukukan Laba Rp 4,7 Triliun di Semester I-2021

Ida menjelaskan, perusahaan saat ini mengoperasikan 14 pabrik yang tersebar di berbagai lokasi strategis dengan total kapasitas produksi mencapai 5 juta potong roti per hari.

Perseroan juga tengah membangun pabrik baru di Pekanbaru serta menyelesaikan tambahan kapasitas pabrik Palembang, yang keduanya diharapkan selesai awal tahun depan.

“Efisiensi logistik dengan mengoptimalkan sebaran pabrik baru, penerapan strategi iklan dan promosi yang terukur serta peningkatan produktivitas kerja, secara kumulatif telah berhasil menurunkan Beban Usaha di paruh pertama tahun 2021,” kata Ida Simatupang dalam public expose live, Senin (6/9/2021).

Adapun Realisasi Belanja Modal (capex) hingga Semester I mencapai Rp 124 miliar setara dengan 83 persen penyerapan dibandingkan dengan anggaran tahun ini sebesar Rp 150 miliar

“Ini adalah bukti komitmen kami terhadap prospek pertumbuhan kuat permintaan produk roti di Indonesia,” tambah Ida.

Baca juga: Tower Bersama Bukukan Laba Rp 663,26 Miliar di Semester I-2021

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com