Naik 33 Persen, Laba Bersih Sari Roti Capai Rp 121,8 Miliar

Kompas.com - 07/09/2021, 11:20 WIB
Sari Roti buatan Nippon Indosari Kontan/ Cheppy A MuchlisSari Roti buatan Nippon Indosari

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI) perusahaan roti dengan merek Sari Roti mencatatkan laba bersih semester I tahun 2021 sebesar Rp 121,8 miliar atau tumbuh 33,2 persen dibandingkan periode sama tahun lalu Rp 91,43 miliar.

Sementara untuk penjualan bersih pada semester I tahun 2021, ROTI mencatat Rp 1,55 triliun. Angka ini turun 7 persen dibanding periode sama tahun lalu Rp 1,67 triliun.

Direktur Sari Roti Ida Simatupang mengatakan, capaian tersebut merupakan buah upaya perseroan dalam menerapkan beragam inisiatif yang difokuskan pada profitabilitas.

Baca juga: Adaro Energy Bukukan Laba Rp 4,7 Triliun di Semester I-2021

Ida menjelaskan, perusahaan saat ini mengoperasikan 14 pabrik yang tersebar di berbagai lokasi strategis dengan total kapasitas produksi mencapai 5 juta potong roti per hari.

Perseroan juga tengah membangun pabrik baru di Pekanbaru serta menyelesaikan tambahan kapasitas pabrik Palembang, yang keduanya diharapkan selesai awal tahun depan.

“Efisiensi logistik dengan mengoptimalkan sebaran pabrik baru, penerapan strategi iklan dan promosi yang terukur serta peningkatan produktivitas kerja, secara kumulatif telah berhasil menurunkan Beban Usaha di paruh pertama tahun 2021,” kata Ida Simatupang dalam public expose live, Senin (6/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Realisasi Belanja Modal (capex) hingga Semester I mencapai Rp 124 miliar setara dengan 83 persen penyerapan dibandingkan dengan anggaran tahun ini sebesar Rp 150 miliar

“Ini adalah bukti komitmen kami terhadap prospek pertumbuhan kuat permintaan produk roti di Indonesia,” tambah Ida.

Baca juga: Tower Bersama Bukukan Laba Rp 663,26 Miliar di Semester I-2021

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.