Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BSDE Bakal Masuk ke Bisnis Data Center

Kompas.com - 07/09/2021, 13:09 WIB
Kiki Safitri,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) emiten grup Sinarmas, berencana untuk masuk ke bisnis data center. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur BSDE, Franciscus Xaverius Ridwan Darmali dalam public expose live, Selasa (7/9/2021).

Ridwan mengungkapkan, saat ini perseroan sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra strategis tekait dengan rencana investasi pada bisnis data center ini. Karena masih dalam pembicaraan, Ridwan belum dapat memastikan nilai investai tersebut.

“Sejauh ini kita sudah ada pembicaraan dengan beberapa strategic patner untuk bersama-sama berinvestasi di bisnis data center,” kata Ridwan.

Baca juga: Surge Targetkan Bangun 580 Edge Data Center hingga Akhir 2021

Dia menjelaskan, bisnis data center merupakan salah satu komponen dari seluruh tantangan digital platform yang cukup penting saat ini.

“Data senter itu salah satu komponen dari seluruh tatanan digital platform. Dengan demikian ini akan menjadi satu hal yang penting kalau kita juga berinvestasi dalam bidang ini. Sejauh ini memang kita dalam pembicaraan,” ujar dia.

Sekretaris Perusahaan BSD Christy Grasella menjelaskan saat ini pihaknya masih dalam proses review terkait dengan investasi di bisnis data center. Dia memastikan informasi ini akan disampaikan ke public jika sudah ada titik terang.

“Kita masih dalam proses review akan segera kami update ke public jika sudah ada titik terang dan konfirmasi secara final,” ungkap Christy.

Sebelumnya, beberapa perusahaan seperti PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), PT DCI Indonesia Tbk (DCII) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) sudah lebih dulu menjajaki binis data center.

Baca juga: Kembangkan Bisnis Data Center, Perusahaan Hong Kong Menjadi Pemegang Saham Mayoritas di Indonet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com