Kompas.com - 07/09/2021, 13:09 WIB
Ilustrasi data center ShutterstockIlustrasi data center

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) emiten grup Sinarmas, berencana untuk masuk ke bisnis data center. Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur BSDE, Franciscus Xaverius Ridwan Darmali dalam public expose live, Selasa (7/9/2021).

Ridwan mengungkapkan, saat ini perseroan sudah melakukan pembicaraan dengan beberapa mitra strategis tekait dengan rencana investasi pada bisnis data center ini. Karena masih dalam pembicaraan, Ridwan belum dapat memastikan nilai investai tersebut.

“Sejauh ini kita sudah ada pembicaraan dengan beberapa strategic patner untuk bersama-sama berinvestasi di bisnis data center,” kata Ridwan.

Baca juga: Surge Targetkan Bangun 580 Edge Data Center hingga Akhir 2021

Dia menjelaskan, bisnis data center merupakan salah satu komponen dari seluruh tantangan digital platform yang cukup penting saat ini.

“Data senter itu salah satu komponen dari seluruh tatanan digital platform. Dengan demikian ini akan menjadi satu hal yang penting kalau kita juga berinvestasi dalam bidang ini. Sejauh ini memang kita dalam pembicaraan,” ujar dia.

Sekretaris Perusahaan BSD Christy Grasella menjelaskan saat ini pihaknya masih dalam proses review terkait dengan investasi di bisnis data center. Dia memastikan informasi ini akan disampaikan ke public jika sudah ada titik terang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kita masih dalam proses review akan segera kami update ke public jika sudah ada titik terang dan konfirmasi secara final,” ungkap Christy.

Sebelumnya, beberapa perusahaan seperti PT Multipolar Technology Tbk (MLPT), PT DCI Indonesia Tbk (DCII) dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) sudah lebih dulu menjajaki binis data center.

Baca juga: Kembangkan Bisnis Data Center, Perusahaan Hong Kong Menjadi Pemegang Saham Mayoritas di Indonet

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.