Kuartal II-2021, Sequis Life Bukukan Laba Bersih Rp 438 Miliar

Kompas.com - 07/09/2021, 17:34 WIB
Ilustrasi asuransi jiwa SHUTTERSTOCKIlustrasi asuransi jiwa

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) sepanjang kuartal II-2021 membukukan pendapatan premi sebesar Rp 1,54 triliun dan laba bersih sebesar Rp 438,14 miliar.

Sampai dengan periode tersebut, perusahaan telah membayarkan klaim kepada nasabahnya sebesar Rp 333,75 miliar dan total manfaat sebesar Rp 1,07 triliun.

Sementara itu klaim kematian dan kesehatan terkait covid-19 yang telah dibayarkan perusahaan sampai dengan Juli 2021 telah mencapai lebih dari Rp 195,95 miliar untuk lebih dari 8.300 kasus. Dari jumlah itu, 52,8 persen berasal dari klaim kematian dan sisanya klaim kesehatan.

Baca juga: 3 Tips Jitu Memaksimalkan Asuransi untuk Investasi

President Director & CEO Sequis Tatang Widjaja, mengatakan bahwa kinerja Sequis dapat bertahan positif salah satunya ditopang oleh inovasi produk dan digital yang sedang digalakkan.

"Sequis juga melakukan strategi optimalisasi produk yang sudah ada, yaitu pada produk asuransi Q Smart Life New Gen Insurance," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (7/9/2021).

Dia menyebut, asuransi menjadi pilihan instrumen warisan yang dapat diandalkan karena manfaatnya langsung dapat diterima oleh ahli waris tanpa menunggu proses panjang pengadilan menetapkan fatwa waris dan menghindari sengketa warisan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Demikian juga adanya nilai tunai dapat dimanfaatkan saat pensiun atau lanjut usia sehingga kesejahteraan tetap terjamin meskipun kelak tidak lagi memiliki penghasilan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.