Alami Salurkan Pembiayaan Rp 1 Triliun untuk Sektor Kesehatan hingga UMKM

Kompas.com - 07/09/2021, 19:10 WIB
Ilustrasi rupiah Shutterstock/PramataIlustrasi rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan peer to peer (P2P) lending syariah berbasis teknologi Alami menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 1 triliun per awal September 2021 ini. Pembiayaan disalurkan ke berbagai sektor, mulai kesehatan hingga UMKM.

CEO Alami, Dima Djani mengatakan, platform finansial berbasis syariah akan dapat membawa dampak nyata yang positif bagi seluruh elemen masyarakat, jika dipandang dari perspektif yang lebih luas, di luar unsur keagamaan yang menaunginya.

"Secara return dan peluang keuntungan, platform keuangan syariah dari Alami adalah instrumen fixed income syariah dengan imbal hasil paling tinggi," katanya melalui keterangan tertulis, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Pandemi Masih Nyata, Investasi P2P Lending Masih Menarik?

Ia menambahkan, dalam hitungan minggu, Alami akan segera meluncurkan Hijra Bank. Reformasi dari BPR Syariah yang sebelumnya diakuisisi oleh Alami pada awal tahun 2021.

"Kami sangat antusias bahwa layanan Hijra Bank yang hadir melengkapi layanan P2P lending kami, akan menjadi solusi yang mewakili nilai-nilai syariah untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan tentunya berdampak secara positif bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.