KILAS

8 Tahun Berdiri, Program Inkubasi Startup “Indigo” Lakukan Rebranding

Kompas.com - 07/09/2021, 20:03 WIB
Program Incubator dan Accelerator startup digital milik Telkom Indigo. DOK. Huma TelkomProgram Incubator dan Accelerator startup digital milik Telkom Indigo.

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) Tbk (Telkom) melalui Program incubator dan accelerator startup digital Indigo merespons perkembangan dunia startup digital di Indonesia dengan meresmikan tagar #TransformNation sebagai branding baru.

Direktur Digital Business Telkom Fajrin Rasyid mengatakan, proses rebranding Indigo merupakan respons Telkom untuk menyesuaikan perubahan dalam menjalankan program inkubasi dan akselerasi startup digital di era new normal akibat pandemi Covid-19.

“Kebaruan dari proses rebranding bukan hanya secara internal dalam hal pengelolaan program inkubasinya, melainkan juga dengan meluncurkan inisiatif secara eksternal yang besar harapannya bisa memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital yang nyata bagi Indonesia,” katanya di Jakarta, Selasa (7/9/2021).

Dengan brand baru ini, program Indigo menegaskan tujuannya untuk memberikan akses nyata bagi perwujudan visi para startup founders di Indonesia.

Baca juga: Alumnus ITB Beri Tips Bangun Karier di Perusahaan Startup

Dengan visi menjadi tempat yang tepat bagi para founder startup di Indonesia, Indigo akan mewujudkan visi inovasi digitalnya yang dapat memberikan dampak besar bagi bangsa dan negara.

Rebranding Indigo juga ditujukan untuk menjawab tantangan perubahan untuk mempercepat perkembangan ekosistem startup dan pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa kebaruan dari rebranding ini, di antaranya perubahan nama Indigo Creative Nation sebagai program inkubasi atau akselerasi startup digital milik PT Telkom Indonesia berubah menjadi Indigo.

Digital Innovation Lounge (DILo) sebagai creative camp milik Indigo yang menjalankan program pembinaan talenta digital di 17 kota di Indonesia juga memiliki nama baru, yaitu IndigoSpace.

Perubahan nama turut dilakukan Digital Valley (DiVa) sebagai creative center milik Indigo, tempat para founder startup binaan Indigo beraktivitas yang tersebar di empat kota di Indonesia (Bandung, Jogja, Jakarta, dan Makassar) menjadi IndigoHub.

Baca juga: Dukung Startup, HUB.ID Siap Masuki Tahap Business Matchmaking dan Networking di 10 Kota

Ada pula perubahan mekanisme startup batch intake, yang diadakan dua kali dalam setahun, dengan melaksanakan kegiatan bootcamp terlebih dahulu bersama para startup mentor yang andal untuk meningkatkan kualitas dan penajaman rencana bisnis startup.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.