Perkuat Layanan Digital, BNI Andalkan 3 Produk Ini

Kompas.com - 08/09/2021, 07:09 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI akan terus mengembangkan layanan digital perbankannya. Ini dilakukan melalui tiga produk digital andalannya.

Direktur IT dan Operasi BNI YB Hariantono mengatakan, ketiga produk itu ialah BNI Direct, BNI Open API, dan new Mobile Banking BNI.

Ia menjelaskan, BNI Direct merupakan layanan khusus nasabah segmen korporasi, yang menawarkan layanan payment management, collection management, liquidity management, hingga value chain management.

Sementara itu, melalui BNI Open API, bank pelat merah itu terus memperluas ekosistem digitalnya, dengan menggandeng fintech ataupun e-commerce.

Sampai saat ini, layanan open banking solution BNI telah menciptakan lebih dari 280 jenis layanan yang digunakan oleh lebih dari 3.000 partner dari kalangan fintech dan e-commerce.

Baca juga: Bos BCA: 10 Tahun dari Sekarang Kita Hanya Akan Melihat 3 Bank Digital

“Hal ini menandakan bahwa perbankan dan perusahaan digital sebenarnya dapat berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan layanan keuangan yang semakin bervariatif dan berkualitas, sehingga menjangkau ekosistem nasabah yang lebih luas,” ujar Hariantono, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/9/2021).

Terakhir, BNI juga melakukan sejumlah penyesuaian dalam aplikasinya, BNI Mobile Banking. Sejumlah fitur ditambahkan dalam aplikasi ini, guna memenuhi kebutuhan nasabah.

“The New BNI Mobile Banking hadir untuk menjawab kebutuhan nasabah segmen ritel yang kini semakin dinamis, sehingga semakin dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih lengkap,” tutur Hariantono.

Hariantono menyebutkan, setidaknya terdapat tujuh fitur baru dalam aplikasi BNI Mobile Banking, yakni pembukaan rekening secara digital, pembayaran melalui QR, investment, tabungan secara berkala, kartu kredit digital, kantong digital, dan international remittance.

"Terdapat sejumlah fitur baru yang dapat dinikmati nasabah,” ucapnya.

Baca juga: BNI Bakal Buka Kantor Cabang di Amsterdam dan Los Angeles

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.