Mantan Eksekutif Goldman Sachs jadi Direktur Utama Mandiri Sekuritas

Kompas.com - 08/09/2021, 10:25 WIB
Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana Mandiri SekuritasDirektur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mandiri Sekuritas mengangkat Oki Ramadhana sebagai Direktur Utama perusahaan. Pengangkatan ini merupakan hasil dari keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada tanggal 6 September 2021.

Oki dipilih untuk mengisi posisi yang telah kosong sejak 15 Februari 2021, setelah direktur utama sebelumnya Dannid Danusaputro pindah ke PT Pertamina Power Indonesia. Pengangkatan Oki juga telah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ia memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri jasa keuangan. Sebelumnya, Oki sempat menjabat di berbagai posisi strategis bank investasi global, termasuk terakhir sebagai Presiden Direktur dan Head of Investment Banking di HSBC Sekuritas, Presiden Direktur Morgan Stanley, dan Executive Director Goldman Sachs.

Baca juga: Bank Mandiri Proyeksi Restrukturisasi Kredit Bakal Terus Turun

"Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Bank Mandiri selaku pemegang saham kepada saya untuk memimpin Mandiri Sekuritas. Saya berharap dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan perusahaan dan turut memperkuat industri pasar modal di Indonesia," tutur Oki, dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Lebih lanjut dia mengatakan, fokus pertumbuhan Mandiri Sekuritas ke depan adalah menawarkan berbagai solusi pendanaan dan investasi pasar modal yang inovatif dan komprehensif, sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi akselerasi pengembangan bisnis para klien.

"Pertumbuhan bisnis Mandiri Sekuritas akan dilakukan melalui peningkatan kemampuan investment banking, bisnis retail berbasis teknologi digital, serta sinergi dengan Bank Mandiri," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, pada Semester I 2021, Mandiri Sekuritas menduduki posisi ke-2 Equity Trading dengan 7,5 persen pangsa pasar, ke-2 dalam hal in IDR Bond Underwriting dengan 15,4 persen pangsa pasar, ke-2 dalam hal Global Bond Underwriting dengan 10 persen pangsa pasar, ke-2 SUN Trading dengan 15,5 persen pangsa pasar.

Baca juga: Tak Tertarik Masuk Bank Digital, Bank Mandiri Pilih Kembangkan Livin’ by Mandiri Menjadi Super App

Pada paruh pertama tahun ini, Mandiri Sekuritas juga telah berhasil menyelesaikan beberapa transaksi strategis, termasuk, 15 IDR bond underwriting, 7 global bond underwriting, 2 right issues, dan 1 penawaran umum perdana saham (IPO).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.