KILAS

Raih “Best Company to Work For in Asia 2021”, Telkom Jadi Perusahaan Paling Disenangi Karyawan

Kompas.com - 08/09/2021, 15:49 WIB
Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi saat menerima ?The Best Company to Work For 2021? dari HR Award secara daring, Selasa (7/9/2021). DOK. Humas Telkom IndonesiaDirektur Human Capital Management Telkom Afriwandi saat menerima ?The Best Company to Work For 2021? dari HR Award secara daring, Selasa (7/9/2021).

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali meraih penghargaan bergengsi “The Best Company to Work For 2021” dari HR Award, bersanding dengan perusahaan dari 11 negara lain di Asia.

Dalam ajang tersebut, Telkom berhasil menyisihkan 250 perusahaan di Indonesia dan sejumlah peserta dari negara lain.

Penghargaan yang diselenggarakan oleh Business Media International Singapore tersebut diterima secara langsung oleh Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi secara daring, Selasa (7/9/2021).

Dengan adanya penghargaan kali ini, Telkom berhasil membuktikan diri sebagai perusahaan yang paling disenangi karyawan sejak 2017.

Baca juga: Dukung Digitalisasi Tambang, Telkom Sediakan Layanan TV Digital di Freeport Timika

Adapun metode penjaringan nominator dilakukan Majalah HR Asia Singapore melalui metode total engagement assessment model (TEAM). Pihak penyelenggara secara rutin mengirimkan undangan kepada para nominator setiap tahunnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi mengatakan, pihaknya merasa bangga dan termotivasi untuk terus meningkatkan pengelolaan human capital.

“Ini menjadi penghargaan yang kami dapatkan tiga tahun berturut-turut, yakni 2017,  2018, dan 2019,” papar Afriwandi melalui keterangan pers resmi, dikutip Kompas.com, Rabu (8/9/2021).

Ia melanjutkan, saat ini, Telkom menjadi satu dari 46 pemenang di Indonesia dalam kategori perbankan, asuransi, keuangan, ritel, service, manufaktur, serta pengelolaan sumber daya alam (SDA).

Baca juga: Ini Perusahaan yang Disiapkan Telkom Jadi Raja Menara Telekomunikasi

Untuk nominator lainnya, sebut dia, berasal dari 11 negara Asia, yakni Indonesia, Kamboja, China, Hong Kong, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

“Penekanan dewan juri saat audit nominator dengan metode TEAM adalah inisiatif strategis Telkom saat pandemi Covid-19 untuk membangun engagement karyawan dalam meningkatkan produktivitas,” papar dia.

Kemudian juga strategi Telkom untuk melakukan employer branding guna menarik talenta digital terbaik di perusahaan.

Lebih lanjut, dia berharap bahwa penghargaan Best Company to Work For tahun ini bisa menjadi pemacu di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Baca juga: Berkat Bisnis Digital, Pendapatan Telkom Paruh Pertama 2021 Capai Rp 69,5 Triliun

“Agar nantinya TelkomGroup dapat selalu menjadi tempat kerja terbaik bagi karyawan yang berlandaskan core values AKHLAK, sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik untuk perusahaan dan masyarakat,” harapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.