Sriwijaya Air Buka Rute Makassar-Ambon-Langgur Mulai 10 September

Kompas.com - 08/09/2021, 16:36 WIB
Ilustrasi pesawat - Pesawat Sriwijaya Air. SHUTTERSTOCK/Leony Eka PrakasaIlustrasi pesawat - Pesawat Sriwijaya Air.


JAKARTA, KOMPAS.com – Sriwijaya Air membuka rute penerbangan baru yang menghubungkan Ambon–Langgur–Ambon mulai tanggal 10 September 2021 mendatang.

Direktur Niaga Sriwijaya Air Group Henoch Rudi Iwanudin menjelaskan, penerbangan ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan transportasi kepada masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar dalam menjalankan aktivitas bisnis ataupun perjalanan dinas.

Rute baru ini tak hanya akan memberi kemudahan kepada masyarakat di Ambon dan Maluku Tenggara saja melainkan juga masyarakat Makassar.

Baca juga: Imbas Pandemi, Sriwijaya Air Disebut Rumahkan Karyawan dan Tawarkan Resign

Pasalnya, penerbangan Ambon-Langgur dan Langgur-Ambon ini juga terkoneksi langsung dengan penerbangan Sriwijaya Air dari/ke Makassar.

Hal ini menurutnya akan memberikan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat Makassar yang ingin menuju/dari Langgur.

Dia menyatakan, Sriwijaya Air mencoba memanfaatkan momentum melandainya kondisi pandemi di tanah air saat ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sehingga waktu ini kami anggap tepat untuk membuka rute Ambon-Langgur-Ambon yang terkoneksi pula dengan Makassar ini, mengingat kondisi perekonomian masyarakat Maluku Tenggara, Ambon dan Makassar yang kami yakini sedang mencoba bangkit dari kondisi yang sulit,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: Ini Besaran Pesangon Pegawai Sriwijaya Air yang Diminta Resign

“Pembukaan rute ini juga sekaligus memberikan opsi dan kemudahan kepada masyarakat Maluku Tenggara yang ingin menuju ke Ambon atau Makassar bahkan Jakarta maupun sebaliknya, baik untuk keperluan bisnis ataupun perjalanan dinas, agar perekonomian di daerah tersebut bisa bangkit kembali,” sambungnya.

Jadwal penerbangan Sriwijaya Air di rute baru

Rute penerbangan Ambon-Langgur akan tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 10.15 WIT. Sedangkan rute penerbangan Langgur-Ambon juga tersedia setiap hari dengan waktu keberangkatan pada pukul 11.55 WIT.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.