KILAS

Luncurkan Akademi eSport, IndiHome Berkomitmen Cetak Atlet Internasional

Kompas.com - 10/09/2021, 18:27 WIB
Direktur Consumer Service Telkom Venusiana saat acara Press Conference and Peluncuran LEAD By IndiHome secara daring pada Jumat, (10/9/2021). DOK. TelkomDirektur Consumer Service Telkom Venusiana saat acara Press Conference and Peluncuran LEAD By IndiHome secara daring pada Jumat, (10/9/2021).

KOMPAS.com – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus berkomitmen menghadirkan inovasi dan olahraga elektronik (eSport) di Indonesia. Kali ini, Telkom melalui layanan fixed broadband unggulan IndiHome meluncurkan Limitless ESport Academy (LEAD).

Direktur Consumer Service Telkom Venusiana mengatakan, dengan mengusung semangat #BerlatihTanpaBatas, kehadiran program LEAD by IndiHome diharapkan dapat mencetak the next atlet eSport Indonesia yang mampu berkiprah di kancah Internasional.

Dia menyebutkan, salah satu aspek penting dalam ekosistem eSport adalah kaderisasi atlet. Untuk itu, LEAD by IndiHome hadir dan berkomitmen melahirkan banyak atlet eSport yang memiliki spirit dan daya saing internasional.

“LEAD by IndiHome adalah tempat belajar bagi para player untuk menjadi atlet eSport yang unggul,” jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (10/9/2021).

Venusiana menambahkan, sebagai #InternetnyaIndonesia, IndiHome berkomitmen menghadirkan semangat dan cara pandang baru tentang gamer.

Baca juga: Ini Perusahaan yang Disiapkan Telkom Jadi Raja Menara Telekomunikasi

Menurutnya, gaming bukan hanya sebatas hobi, tapi juga bisa menjadi profesi yang bermanfaat bagi masyakarat Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun, LEAD by IndiHome merupakan akademi eSport dengan konsep athlete enablement, yaitu memberdayakan dan melatih seorang gamer (player) yang semula bermain game sebatas hobi, menjadi professional player (pro-player) yang bermental atlet.

Sebagai informasi, tidak semua pro-player adalah atlet eSport, namun atlet eSport sudah pasti seorang pro-player.

Perbedaan mendasar dari seorang pro-player dengan atlet eSport adalah pada aspek mentalitas. Mereka para atlet eSport adalah orang-orang pilihan yang siap ditempa sportsmanship-nya.

Sebagaimana atlet cabang olahraga lainnya, atlet eSport juga membutuhkan latihan rutin agar semakin berkualitas dan sportif.

Baca juga: Gandeng Mikha Tambayong dan Titi Kamal, IndiHome Ingin Masyarakat Nikmati “Aktivitas Tanpa Batas”

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.