Besok Tersedia 500 Dosis Vaksin Sinovac di Stasiun Cikarang, Daftar di Sini

Kompas.com - 12/09/2021, 15:55 WIB
Penumpang berada di dalam rangkaian kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (6/5/2021). KAI Commuter membatasi layanan operasional perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dengan menggeser jam operasi KRL Jabodetabek dari normalnya 04.00-22.00 WIB menjadi 04.00-20.00 WIB sementara untuk Stasiun Rangkasbitung, Citeras, Maja, dan Cikoya tidak akan melayani naik turun pengguna KRL. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc. Aprillio AkbarPenumpang berada di dalam rangkaian kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (6/5/2021). KAI Commuter membatasi layanan operasional perjalanan KRL Commuter Line Jabodetabek mulai tanggal 6-17 Mei 2021 dengan menggeser jam operasi KRL Jabodetabek dari normalnya 04.00-22.00 WIB menjadi 04.00-20.00 WIB sementara untuk Stasiun Rangkasbitung, Citeras, Maja, dan Cikoya tidak akan melayani naik turun pengguna KRL. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Commuter kembali mengadakan vaksinasi di Stasiun Cikarang pada Senin, (13/9/2021).

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 500 dosis vaksin Sinovac untuk program vaksinasi di stasiun tersebut.

"Kami besok melakukan di Cikarang mulai jam 08.00-13.00 WIB untuk kuota 500 dosis. Jadi nanti ini (pendaftarannya) akan kita online juga," kata Anne dalam konferensi Sosialisasi Wajib Vaksin, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: Syarat Naik KRL Berubah, Cukup Tunjukkan Kartu Vaksinasi Covid-19

Anne mengungkapkan, 500 dosis vaksin tersebut disiapkan untuk calon penumpang yang belum menerima vaksin sama sekali alias dosis satu. Kendati demikian, manajemen tidak menutup kemungkinan untuk memberikan vaksin dosis kedua.

Anne bilang, program vaksinasi Covid-19 akan lebih banyak berfokus di stasiun luar Jakarta, mengingat akselerasi vaksinasi di Ibu Kota sudah cukup tinggi.

"Jadi besok ada di Stasiun Cikarang. Pasti (program vaksinasi) akan terus-menerus, tapi kita akan fokus di luar Jakarta karena Jakarta memang vaksinasinya cukup tinggi. Kami akan bekerjasama dengan TNI/Polri dan Dinkes untuk vaksinasi," ucap Anne.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun pendaftarannya bisa dilakukan melalui website resmi krl.co.id. Informasi mengenai sentra vaksinasi dan tata cara daftarnya pun akan terus diupdate melalui akun media sosial KRL.

Sebetulnya dia bilang, ada beberapa stasiun yang sudah siap menjadi sentra vaksinasi. Manajemen akan mengumumkan sentra vaksinasi selanjutnya ketika jenis vaksin dan vaksinatornya sudah jelas.

Baca juga: Ada Vaksinasi Drive Thru di Tol Jagorawi, Simak Lokasi, Syarat, dan Cara Daftarnya

"Cara untuk melihat apakah ada sentra vaksinasi di stasiun itu cukup melihat di (Instagram) @commuterline yang kami pasti akan memberitahu ketika ada stasiun-stasiun untuk melakukan sentra vaksin," ucap Anne.

Tercatat hingga kini, PT KAI Commuter sudah menyelenggarakan vaksinasi di 11 stasiun sejak Juli 2021, dengan total 13.607 dosis. Per hari ini, Stasiun Duri menjadi tempat vaksinasi paling tinggi dengan jumlah mencapai 6.408 dosis.

Posisi kedua adalah Stasiun Cikarang sebanyak 2.604 dosis, dan posisi ketiga adalah Stasiun Bogor dengan 1.248 dosis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.