Kompas.com - 12/09/2021, 17:06 WIB
Kebutuhan primer. Kebutuhan primer adalah kebutuhan pokok. Contoh kebutuhan primer adalah pangan, sandang, dan papan. Dokumentasi Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRKebutuhan primer. Kebutuhan primer adalah kebutuhan pokok. Contoh kebutuhan primer adalah pangan, sandang, dan papan.

KOMPAS.com - Kebutuhan primer adalah kebutuhan yang berkaitan dengan kelangsungan hidup. Jenis kebutuhan lain selain kebutuhan primer adalah kebutuhan tersier dan kebutuhan sekunder.

Dikutip dari Medium, kebutuhan primer adalah kebutuhan paling mendasar manusia dalam mempertahankan hidup secara layak, sehingga harus dipenuhi.

Kebutuhan primer adalah segala sesuatu yang menyangkut hal-hal pokok pada hidup manusia. Karena sifatnya bersifat wajib, maka apabila salah satu kebutuhan primer tidak tercukupi, maka seseorang akan mengalami kesulitan.

Baca juga: Apa Itu Surplus?

Contoh kebutuhan primer adalah sebagai berikut:

1. Pangan

Pangan adalah kebutuhan paling pokok manusia agar tetap sehat dan nutrisinya tercukupi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Papan

Papan adalah nama lain dari tempat tinggal. Sebagai bagian dari kebutuhan hidup, tempat tinggal melindungi manusia dari panas dan hujan.

3. Sandang

Kebutuhan sandang adalah kebutuhan pokok manusia, di mana selain melindungi tubuh juga menjadikan manusia sebagai makhluk berbudaya.

Baca juga: Apa Itu Budget?

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.