Helikopter Kecelakaan di Bandara Budiarto Curug, Kemenhub: Sedang Pelatihan Rutin

Kompas.com - 13/09/2021, 14:54 WIB
Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Perhubungan Kemenhub tipe Bell 429 PK-CAW mengalami kecelakaan di Bandara, Tangerang, Banten, Senin (13/9/2021), sekitar pukul 10.25 WIB. ISTIMEWAHelikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Perhubungan Kemenhub tipe Bell 429 PK-CAW mengalami kecelakaan di Bandara, Tangerang, Banten, Senin (13/9/2021), sekitar pukul 10.25 WIB.

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Perhubungan memastikan helikopter yang digunakan untuk kegiatan pelatihan rutin terguling pada pagi ini, Senin (13/9/2021).

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan, informasi terkait dengan tergelincirnya helikopter, terjadi pada pukul 10.25 WIB.

Hasil investigasi, helikopter tersebut milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW.

Baca juga: Purnatugas, Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo Resmi Dilepas Menhub

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang, pada hari ini sekitar pukul 10.25 WIB. Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin,” kata Adita dalam pernyataan resmi, Senin (13/9/2021).

Adita menjelaskan, dalam insiden tergulingnya helikopter, tidak ada korban yang terjatuh.

Hingga saat ini diketahui kondisi pilot, co-pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Kru penerbangan yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,” jelas dia.

Baca juga: Mirae Asset Sekuritas: Dampak Tapering Tak akan Separah Tahun 2013

Adita menjelaskan, saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil.I Soekarno Hatta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang berada di lokasi kejadian untuk melakukan investigasi awal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.