Bank Mandiri Gelar Kompetisi Wirausaha Muda, Total Hadiah Rp 2,5 Miliar

Kompas.com - 13/09/2021, 17:25 WIB
Ilustrasi kewirausahaan freepik.com/pch.vectorIlustrasi kewirausahaan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggelar kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2021.

Kompetisi yang telah digelar sejak 2007 ini dilaksanakan untuk memfasilitasi pertumbuhan pelaku usaha usia muda nasional.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, tercatat 50.000 wirausaha muda dari seluruh Indonesia telah menjadi bagian dari komunitas ini, baik sebagai juara, finalis, maupun peserta sejak pertama kali diluncurkan.

Baca juga: Kemenkop UKM Serahkan Bantuan untuk Kembangkan Wirausaha di Lampung

"Tahun ini menjadi tahun kedua penyelenggaraan Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri dalam masa pandemi yang sangat menantang ini," kata Rohan dalam konferensi pers Kick Off Wirausaha Muda Mandiri secara virtual, Senin (13/9/2021).

"Tentunya kami berharap event ini dapat melahirkan wirausaha muda tangguh, kreatif serta mampu beradaptasi agar bisa selamat dari tekanan krisis, bahkan ikut memulihkan ekonomi nasional," tambah dia.

Mengusung tema Livin The Dream, Rohan menjelaskan, kompetisi WMM 2021 akan mengadu inovasi wirausaha muda di lima kategori, yaitu industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan teknologi, dengan total hadiah bagi pemenang adalah Rp 2,5 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti tahun lalu, Rohan menambahkan, pelaksanaan seluruh rangkaian dan teknis kegiatan WMM 2021 akan dilakukan secara hybrid dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

"Targetnya, WMM akan diikuti oleh 3.000 peserta dari usia 18-35 tahun," kata dia.

Baca juga: Arti Wiraswasta dan Bedanya dengan Wirausaha

Rohan menjelaskan, sebagai rangkaian dari pre-event kompetisi, pelaku usaha muda yang sedang merancang model bisnis usahanya juga dapat mendaftarkan diri dalam kategori business plan.

Selanjutnya, seleksi kompetisi WMM bagi pengusaha muda akan dilakukan di masing-masing wilayah dengan tahapan awal registrasi melalui akses website www.wirausahamandiri.co.id pada 13 September–12 Oktober 2021.

"Setelah itu, akan dilakukan seleksi administrasi, asesmen, validasi dan penjurian regional pada 12 - 23 Oktober 2021," ucap Rohan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.